Sukses


Zidane Akui Real Madrid Sedang Sensitif Jelang El Clasico

Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut timnya sedang sensitif jelang duel melawan Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu Stadium, Minggu (1/3/2020) atau Senin dini hari WIB.

Menghadapi duel El Clasico, Real Madrid sedang dalam kondisi terpuruk. Los Blancos, sebutan Real Madrid, menelan dua kekalahan secara beruntun, yakni dari Levante (0-1) dan Manchester City (1-2).

"Ketika kami kehilangan angka kami dinilai lebih lemah, tapi itu bukanlah persepsi yang saya miliki. Kita harus melihat kedepan dan merubah situasi dan kami akan melakukan hal itu," kata Zidane, dikutip dari situs resmi klub.

"Ada dinamika dalam sepak bola. Kami sedang berada dalam periode yang sensitif, itu saja, tidak lebih. Kami memiliki kesempatan yang bagus untuk merubah dinamika. Saya tidak memikirkan apa yang akan terjadi jika kami kalah," ujar pelatih berusia 47 tahun itu melanjutkan.

Di El Clasico kali ini, Los Blancos, sebutan Real Madrid, tidak bisa memainkan dua pemainnya akibat cedera. Mereka adalah Marco Asensio dan Eden Hazard.

"Saya tidak khawatir karena selama empat bulan kami telah memenangkan pertandingan dan melakukannya tanpa Hazard. Ini bukanlah mengenai gol. Yang paling penting adalah memiliki permainan yang solid dan setelah itu kami tahu bahwa kami akan dapat mencetak gol-gol," ujar pelatih Real Madrid asal Prancis tersebut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Butuh Dukungan

Lebih lanjut, Zidane mengatakan, saat ini Karim Benzema dan kawan-kawan sedang butuh dukungan untuk bangkit. Zidane meminta fans Real Madrid memenuhi Santiago Bernabeu untuk membantu mengalahkan Barcelona.

"Ini adalah momen yang sensitif karena kami telah memainkan tiga pertandingan tanpa meraih kemenangan distadion kami sendiri tapi kami tahu bahwa itu adalah satu hal yang dapat dirubah. Kami harus memiliki mental yang positif untuk dapat merubah itu dan kami akan melakukannya bersama-sama."

"Kami membutuhkan para pendukung kami dari sejak menit pertama hingga menit ke 90. Saya dapat mengerti bahwa para pendukung kami sedang sedih atau kesal, tapi kami membutuhkan mereka dan mereka membutuhkan timnya," kata Zidane menegaskan.

 

Sumber: Real Madrid

Disadur dari: Liputan6.com (Cakrayuri Nuralam/Harley Ikhsan, published 1/3/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Video Populer

Foto Populer