Sukses


Sinyal Bahaya dari Real Madrid untuk Barcelona

Bola.com, Jakarta - Real Madrid berambisi memetik tiga angka kala menjamu Barcelona, pada jornada 26 La Liga 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, malam ini. Real Madrid butuh hasil maksimal tersebut demi mendongkel sang rival dari posisi puncak klasemen sementara.

Saat ini, Real Madrid mengoleksi 53 angka, tertinggal 2 poin dari Barcelona. Jika menang, El Real akan menggantikan posisi sang musuh bebuyutan di singgasana sementara.

Meski terkesan minor, Real Madrid tetap punya beragam senjata yang bisa 'mematikan' Barcelona. Selain Santiago Bernabeu, Sergio Ramos dkk juga ingin bangkit setelah terpuruk pekan lalu di markas Levante.

Sinyal ancaman dari Real Madrid bisa terlihat dari beberapa catatan statistik yang terkait Barcelona. Lionel Messi dkk haya sekali menang dalam empat laga away terakhir di pentas La Liga. Mereka selalu kebobolan dua gol di setiap hasil kurang memuaskan tersebut.

Alhasil, Real Madrid punya kans untuk menekuk Barcelona, jika membaca dari sisi statistik pertandingan away. Selain itu, Pelatih Barcelona, Quique Setien hanya mampu unggul dua kali dari delapan perjumpaan kontra Real Madrid.

 

2 dari 2 halaman

Ambisi Zidane

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane juga punya ambisi untuk membalas catatan buruk ketika bersua Barcelona. Maklum, dua kekalahan dari Barcelona, justru terjadi di Bernabeu yakni pada April 2017 (2-3) dan Desember 2017 (0-3).

Selain Zizou, ancaman juga berasal dari individu Real Madrid. Striker Les Merengues, Karim Benzema termotivasi ingin memperbaiki penampilan setelah mendapat kritik tajam.

Maklum, Benzema tak pernah mencetak gol pada tujuh pertandingan kontra Barcelona. Catatan tersebut menjadi yang terburuk selama tampil di pentas El Clasico.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal, meski dibayangi hasil tak memuaskan pada dua laga terakhir. Maklum, Real Madrid takluk dari Levante dan kalah di rumah sendiri dari Manchester City (1-2).

Video Populer

Foto Populer