Sukses


Bungkam Barcelona, Real Madrid Ambil Alih Puncak Klasemen

Madrid - Real Madrid meraih kemenangan 2-0 atas Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (1/3/2020). Hasil ini membuat Madrid mengambil puncak klasemen dari Barca. 

Real Madrid kini mengoleksi 56 poin hasil dari 26 pertandingan. Mereka unggul satu poin atas Barcelona yang turun ke peringkat kedua. 

Dalam laga ini, striker Los Cules, Lionel Messi, bikin rekor baru. Dia menjadi pemain El Barca dengan penampilan terbanyak dalam sejarah El Clasico. Messi mengemas 43 penampilan kontra Real Madrid, melampaui rekor 42 partai milik legenda klub, Xavi Hernandez.

Sementara itu, pertandingan berjalan sengit pada babak pertama. Kedua tim bermain terbuka dan saling jual-beli serangan. Barcelona mendapat dua peluang terbaik pada babak pertama melalui Arthur dan Messi.

Pada menit ke-34, Arthur tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Thibaut Courtois. Namun, sang kiper secara brilian meneppis bola keluar dan menghasilkan tendangan penjuru.

Selang lima menit, giliran Messi yang membuang peluang. Menerima umpan terobosan Sergio Busquets, striker Argentina itu melepaskan tembakan kaki kiri. Namun bolanya bisa diblok dengan baik oleh Courtois.

Hingga babak pertama usai, Real Madrid versus Barcelona masih imbang 0-0.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Madrid coba bermain lebih agresif. Serangan demi serangan dibangun pasukan tuan rumah. Hasilnya, Vinicius sukses menjebol gawang Barcelona pada menit 71.

Meneriman umpan Toni Kroos, Vinicius dengan jeli berhasil menaklukkan kiper Marc-Andre ter Stegen. Skor jadi 1-0 untuk Real Madrid.

Pada injury time, Madrid berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain pengganti Mariano Diaz. Skor jadi 2-0 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Real Madrid: 13-Thibaut Courtois; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 15-Fede Valverde, 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 22-Isco, 9-Karim Benzema, 25-Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 2-Nelson Semedo, 3-Gerard Pique, 23-Samu Umtiti, 18-Jordi Alba; 8-Arthur, 5-Sergio Busquets, 21-Frenkie de Jong; 10-Lionel Messi, 17-Antoine Griezmann, 22-Arturo Vidal

Pelatih: Quique Setien (Spanyol)

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Jonathan Pandapotan Purba/Editor: Windi Wicaksono/Published: 02/03/2020)

Video Populer

Foto Populer