Sukses


Quique Setien Akui Barcelona Kesulitan Ladeni Real Madrid

Bola.com, Madrid - Barcelona takluk 0-2 dari Real Madrid pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (1/3/2020). Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengakui anak asuhnya kesulitan meladeni permainan Madrid.

Bertindak sebagai tim tamu, Barcelona mengawali babak pertama dengan baik. Los Cules mengurung pertahanan Real Madrid dan memperoleh sejumlah peluang bagus, yakni lewat aksi Arthur (34') dan Lionel Messi (38').

Akan tetapi, upaya keduanya untuk mencetak gol tak membuahkan hasil. Sampai turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, Real Madrid berbalik tampil menekan. Isco sempat mengancam gawang Blaugrana pada menit ke-56 dan 61'. Namun, bola hasil tembakan Isco mampu digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Pada menit ke-71, Vinicius Junior berhasil membobol gawang Barcelona. Menerima umpan terobosan dari Toni Kroos, Vinicius menjaringkan bola dengan sepakan kaki kanan.

Memasuki injury time tepatnya menit ke-90+2, Real Madrid menggandakan keunggulan lewat aksi Mariano Diaz. Sampai laga berakhir, Barcelona kalah 0-2 dari Madrid.

Video:

2 dari 2 halaman

Berjuang Hadapi Real Madrid

Quique Setien mengakui Barcelona berjuang untuk mengatasi tekanan Real Madrid. Bukan hanya itu, Lionel Messi dkk. juga kesusahan untuk bisa menembus lini belakang Barca.

"Terkadang Anda gagal dan itu normal. Kami coba mengalirkan bola dengan cepat untuk menghindari tekanan, tetapi tidak mudah melawan pemain seperti itu," kata Setien.

"Mungkin mereka adalah karakteristik tim ini. Tidak mudah untuk menyerang dan bertahan pada saat yang sama," lanjutnya.

"Kami berhasil mengontrol bola, tetapi ada fase yang berbeda dalam permainan dan seringkali tergantung pada keberhasilan yang Anda miliki," ucap Quigue Setien.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer