Sukses


Quique Setien Bantah Ada Kekacauan di Ruang Ganti Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengklarifikasi adanya rumor perpecahan dalam tim asuhannya. Ia membantah kabar miring itu dengan menegaskan situasi di kamar ganti Barcelona, baik-baik saja.

Rumor perpecahan itu jadi santap media massa asal Catalunya, tak lama setelah Barcelona menelan kekalahan 0-2 dari sang rival, Real Madrid, dalam El Clasico jilid kedua musim ini (2/3/2020).

Menurut laporan tersebut, kini pemain Barcelona sudah kehilangan kepercayaan pada Setien. Beberapa pemain Barcelona dikabarkan malas mengikuti instruksi Setien saat sesi latihan.

Ketika dikonfirmasi kebenaran kabar itu, Setien memberikan jawaban.

"Saya tidak tahu apa dasar kalian (media) mengatakan kami tidak mengontrol ruang ganti kami," jawab Setien, seperti dilansir dari Goal International.

Setien mengakui kekalahan dari Real Madrid merupakan pukulan yang berat bagi skuat Barcelona. Namun, ia menegaskan pemainnya sudah bisa menerima kekalahan tersebut.

"Saya senang dengan keadaan ruang ganti kami dan saya bisa katakan tidak ada masalah apa pun di tim ini. Pada awalnya saya mengira kekalahan ini akan menimbulkan situasi yang lebih sulit daripada yang terjadi sebenarnya," kata pelatih berusia 61 tahun itu.

"Pemain menerima kekalahan itu dengan sikap yang luar biasa. Beberapa pemain bisa menerima kekalahan itu dengan lebih cepat, namun ada yang butuh waktu lebih lama untuk menerima kekalahan itu," ucap Setien.

2 dari 2 halaman

Sudah Move On

Setien menambahkan saat ini tim besutannya sudah move on dari kekalahan di El Clasico. Ia menyebut, kini Barcelona fokus penuh untuk bangkit di laga berikutnya.

"Tugas saya adalah membantu tim ini untuk membangun kepercayaan diri dan juga memindahkan pengetahuan saya agar bisa membantu mereka."

"Situasi di tim ini sangat normal, dan mungkin kalian (media) berharap ada sesuatu yang lebih saat ini, namun tidak ada apa pun, selain kami berupaya untuk bangkit." ujarnya.

Pada partai La Liga terdekat, Barcelona akan menjamu Real Sociedad di Camp Nou, Minggu dini hari WIB (8/3/2020).

 

Sumber Asli: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis/Editor: Serafin Unus Pasi. Published: 7/3/2020)

Video Populer

Foto Populer