Sukses


Antoine Griezmann Menderita di Barcelona Gara-gara Quique Setien

Bola.com, Jakarta - Antoine Griezmann bisa jadi merupakan salah satu starter langganan Barcelona di bawah Quique Setien, dia selalu jadi andalan. Namun, kontribusi gol Griezmann tidak sebanyak di era Ernesto Valverde.

Faktanya, dalam delapan pertandingan La Liga terakhir di bawah Setien, Griezmann hanya bisa mencetak satu gol pada kemenangan 1-0 atas Getafe di Camp Nou.

Penyerang Prancis ini telah mencetak delapan gol di La Liga sejauh ini, tapi gagal tampil impresif pada kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Sociedad pekan lalu.

Selain hanya mencetak satu gol, Griezmann juga tidak pernah membuat assist dalam delapan pertandingan terakhir sebagai starter di bawah Setien.

Torehan ini jelas tidak cukup bagi pemain yang diharapkan bisa jadi partner Lionel Messi. Ada apa dengan Griezmann?

Mengutip Marca, Griezmann biasanya turun ke sayap kiri jika tidak bermain sebagai striker. Juara dunia ini kehilangan sentuhan mematikan dalam beberapa pertandingan terakhir.

Griezmann diduga masih beradaptasi dengan kebutuhan tim. Dia juga masih harus menjalin hubungan apik dengan Lionel Messi di lini serang.

Total, Griezmann telah membungkus 14 gol di semua kompetisi musim ini, tidak terlalu buruk. Dia juga mencetak tiga gol di Copa del Rey dan satu gol di Supercopa di Espana.

Sayangnya, sampai sekarang Griezmann belum menunjukkan tanda-tanda perkembangan di bawah Setien.

Video

2 dari 2 halaman

Tetap Dapat Menit Bermain yang Banyak

Griezmann merupakan salah satu bukti ambisi Barca untuk memperkuat skuad yang sekarang. Langkah awalnya di Camp Nou tidak mudah, khususnya karena peran dan gaya bermain yang berbeda.

Namun, sebagai pemain top, Griezmann seharusnya tidak kesulitan menemukan level permainan terbaiknya. Terlebih dia tidak kesulitan mendapatkan menit bermain di tengah cedera panjang Luis Suarez.

Griezmann pun diyakini masih akan terus mendapatkan menit bermain. Sekarang yang penting adalah soal bagaimana membayar kepercayaan Setien dengan gol-gol dan assists untuk tim.

 

Sumber asli: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 11/3/2020)

Video Populer

Foto Populer