Sukses


Akibat Virus Corona, Duel Real Sociedad Vs Athletic Bilbao di Final Copa del Rey Resmi Ditunda

Bola.com, Jakarta - Laga final Copa del Rey antara Real Sociedad kontra Athletic Bilbao resmi ditunda. Federasi sepak bola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk menunda duel ini demi mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Pertandingan final ini rencananya berlangsung di Estadio de La Cartuja pada 18 April mendatang. Namun, pihak RFEF kini menunda laga sampai 30 Mei mendatang.

Selain itu, RFEF juga mengumumkan semua laga sepak bola non-profesional pria dan wanita mengalami penundaan selama dua pekan ke depan.

"Final Copa del Rey telah ditunda oleh kesepakatan bersama dengan klub finalis, demi memastikan laga bisa dimainkan dengan penonton di tribune," kata presiden RFEF, Luis Rubiales.

"Tujuannya agar La Cartuja penuh dengan suporter," lanjutnya.

Sebelumnya, otoritas La Liga juga telah memutuskan untuk menggelar laga-laga dalam dua jornada ke depan dengan tanpa penonton. Hal ini dilakukan menyusul adanya saran dari pemerintah Spanyol menyusul makin masifnya penyeberan virus Corona.

Menurut data Johns Hopkins CSSE, hingga kini sudah ada 2.277 kasus virus Corona di Spanyol. Dari jumlah tersebut 55 di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

 

Video

2 dari 2 halaman

Laga Coupe de la Ligue Ditunda

Selain partai final Copa del Rey, virus Corona juga memaksa laga puncak Coupe de la Ligue antara Paris Saint-Germain versus Olympique Lyon pada 4 April mendatang mengalami penundaan.

Sementara itu, badan sepak bola Eropa (UEFA) juga memutuskan untuk menunda dua laga Liga Europa yang melibatkan tim-tim Spanyol dan Italia, yakni Sevilla vs AS Roma dan Inter Milan vs Getafe.

Sumber: RFEF

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 12/3/2020)

Video Populer

Foto Populer