Sukses


Barcelona Bersiap Cuci Gudang: Lepas 9 Pemain, Datangkan 4 Bintang Baru!

Bola.com, Jakarta - Analis sepak bola Spanyol beken, Guillem Balague, membocorkan bahwa Barcelona sudah bersiap sibuk di bursa transfer musim panas mendatang. Juara bertahan La Liga itu ingin bersih-bersih skuad dengan melepas 9 pemain lalu mendatangkan 4 pemain baru.

Barca sedang berada dalam proses transisi sejak awal musim ini. Ernesto Valverde dipecat, Frenkie de Jong belum nyetel, mereka pun masih sangat bergantung pada Lionel Messi. Sebab itu, Barca sekarang berusaha membangun kembali skuad mereka.

Ada Quique Setien yang dipercaya mengawal proyek pembangunan skuad tersebut. Barca pun sudah dihubungkan dengan beberapa pemain incaran, sebut saja Neymar dan Lautaro Martinez.

Balague memahami bahwa Barcelona memang sudah menyiapkan rencana, yang kini harus ditunda karena pandemi virus Corona. Kendati demikian, sikap Barca tidak berubah, skuad akan dirombak.

Balague tidak membeberkan semua nama pemain yang akan dijual, dia hanya tahu Barca ingin melepas sampai sembilan pemain. Lalu, Barca pun akan berusaha mendatangkan empat pemain untuk memperbaiki kelemahan skuad yang sekarang. Belum pasti apakah semuanya itu bisa dilakukan hanya dalam satu bursa transfer.

“Barcelona menginginkan bek tengah, gelandang, mungkin penyerang sayap, dan satu striker. Mereka ingin mendapatkan pemain-pemain itu, tentu juga tergantung apa yang terjadi dengan Martin Braithwaite,” ujar Balague kepada Express.

“Saya kira Lautaro Martinez dan Neymar tidak bisa didatangkan di waktu yang sama. Sederhana, Barca tidak punya kekuatan finansial untuk melakukan itu.”

“Meski begitu, mereka akan mencoba membuang delapan sampai sembilan pemain di bursa transfer nanti. Tidak mudah melakukan keduanya sekaligus (datangkan 4 incaran dan jual 9 pemain),” imbuhnya.

Video

2 dari 2 halaman

Prioritas Transfer Barca

Balague mengatakan bahwa prioritas Barca adalah memulangkan Neymar ke Camp Nou dengan segala cara. Dia tahu bahwa Barca tidak cukup puas dengan kontribusi Antoine Griezmann sejauh ini, yang jelas-jelas kesulitan.

“Saya tidak melihat pemain yang bahagia (Griezmann), saya justru melihat pemain yang tidak terlalu tahu apa yang harus dia lakukan. Mungkin karena dia diminta melakukan hal-hal yang tidak biasa,” sambung Balague.

“Jadi akankah mereka membuang dia? Ingat, Barcelona ingin memulangkan Neymar dan mereka tidak punya uang. Jadi ya, saya kira ada kemungkinan membuang Griezmann, dan Griezmann sendiri pun mungkin merasa keputusan itu tepat.”

Singkatnya, Barcelona akan berusaha melepas Griezmann plus mungkin mendapatkan bantuan dari uang penjualan Philippe Coutinho untuk memulangkan Neymar ke Camp Nou.

“Neymar adalah prioritas dan karena itulah saya berkata bahwa kepergian Griezmann dan/atau Coutinho bisa membantu urusan finansial untuk itu,” tutup Balague.

 

Sumber asli: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 19/3/2020)

Video Populer

Foto Populer