Sukses


VIDEO: Messi Bersama Legenda Barcelona dan Real Madrid Terus Ingatkan Cara Mudah Halau Virus Corona

Bola.com, Spanyol - FIFA bersama dengan WHO (World Health Organization) terus gencar dengan kampanye melawan virus Corona. Lionel Messi bersama dengan beberapa legenda Barcelona dan Real Madrid, beserta para pesepak bola dunia lainnya mengingatkan cara-cara mudah untuk menghalau virus yang menimbulkan penyakit COVID-19.

Lionel Messi menyampaikan salah satu cara mudah menghalau virus Corona masuk ke dalam tubuh, yaitu dimulai dengan tangan. "Sering cuci tangan dengan sabun dan air atau larutan berbasis alkohol," ujar pemain berusia 32 tahun itu, seperti video kampanye kerja sama FIFA dan WHO yang dirilis AP.

Legenda Barcelona yang tampil dalam video kampanye kali ini yaitu Xavi Hernandez dan Carles Puyol. Xavi menyampaikan pentingnya untuk menutup mulut dan hidung dengan siku yang ditekuk saat bersin atau batuk. Sementara itu, Puyol menyampaikan pesan pentingnya menghindari menyentuh wajah. "Cara ini bisa mencegah virus masuk ke dalam tubuh Anda," kata mantan bek Blaugrana tersebut.

Selain Messi dan para legenda Barcelona, hadir juga perwakilan dari mantan pemain Real Madrid, yaitu Iker Casillas. Mantan penjag gawang tim nasional Spanyol itu menyampaikan soal pentingnya berada di rumah bila sakit. "Bila merasa tidak sehat, tetap di rumah. Harap ikuti semua instruksi yang diberikan otoritas kesehatan setempat," kata kiper yang terakhir kali dalam kariernya membela klub Portugal, Porto, itu dalam video kampanye melawan virus Corona tersebut.

Video Populer

Foto Populer