Sukses


Perangi Virus Corona, Real Madrid Sulap Santiago Bernabeu Jadi Gudang Penyimpanan Alat Medis

Bola.com, Madrid - Real Madrid ikut bergerak aktif dalam perang melawan virus corona. Klub raksasa Spanyol itu menyulap Santiago Bernabeu menjadi gudang penyimpanan perlengkapan medis untuk penanganan wabah COVID-19 di Spanyol.  

Seperti dilansir Football Espana, Jumat (27/3/2020), Santiago Bernabeu diubah jadi tempat penyimpanan supaya penyaluran peralatan medis ke berbagai rumah sakit atau tempat-tempat lain lebih efektif dan cepat.

Stadion kebanggan El Real itu berada di tempat yang strategis sehingga akan membantu pergerakan berbagai perlengkapan medis tersebut. 

"Real Madrid bekerja sama dengan Dewan Olahraga meluncurkan proyek di Madrid untuk tempat penyediaan pasokan kesehatan yang strategis. Stadion Santiago Bernabeu akan diiubah menjadi tempat menyimpan peralatan kesehatan demi membantu memerangi pandemi ini," tulis pernyataan Real Madrid di situs resminya pada Kamis (26/3/2020).

Spanyol menjadi salah satu negara di Eropa yang terdampak parah pandemi virus corona. Kasus kematian karena kasus COVID-19 di Spanyol tertinggi kedua di Eropa setelah Italia. Kasus kematian terbesar terjadi di ibu kota Spanyol alias Madrid.

Salah satu korban meninggal akibat virus Corona adalah mantan Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz. Sanz memimpin El Real pada periode 1995 hingga 2000.  

 

2 dari 2 halaman

Sumbang Peralatan Medis

Pada awal pekan ini, Real Madrid juga menyumbangkan berbagai peralatan medis untuk membantu pemerintah mengatasi pandemi virus Corona.  

"Terima kasih @realmadrid atas kontribusi sangat penting untuk menghadapi virus corona dan membantu kami menyelamatkan kehidupan," ujar politis Spanyol, Isabel Diaz Ayuso, melalui Twitter pribadinya. 

"Saya dekat dengan presiden klub Florentino Perez yang merupakan donatur besar untuk urusan kesehatan," imbuh Ayuso. 

Sumber: Football Espana

 

Tips Hidup Sehat dan Terhindar dari Virus Corona

Video Populer

Foto Populer