Sukses


Barcelona Umumkan Pemotongan Gaji Meskipun Pemain Belum Setuju

Barcelona - Barcelona telah mengumumkan kebijakan pengumuman gaji yang menjadi efek dari penghentian kompetisi untuk sementara. Semua anggota karyawan, termasuk tim utama sepak bola dan bola basket, terkena kebijakan tersebut. 

Para pemain Barcelona segera mengalami pemotongan gaji. Klub yang bermarkas di Camp Nou itu bersikeras melanjutkan kebijakan pemotongan gaji, kendati negosiasi dengan para pemain tidak mencapai kata sepakat.

Barcelona menjadi klub yang cukup terdampak dengan penundaan kompetisi karena pandemi virus corona Covid-19. Pemasukan mereka otomatis berkurang dari tiket penonton pertandingan, hak siar televisi hingga penjualan merchandise.

Sementara El Barca merupakan klub tertinggi di Eropa dalam urusan menggaji pemain. Beban gaji Barcelona untuk pemain saja mencapai 500 juta euro per musim.

"Dewan Direksi melakukan rapat jarak jauh pada Kamis 26 Maret, telah membahas langkah-langkah yang akan diterapkan untuk meminimalkan dampak ekonomi yang ditimbulkan oleh krisis kesehatan akibat viruc corona Covid-19 terhadap aktivitas FC Barcelona," tulis Barcelona, Jumat (27/3/2020). 

"Serta tindakan yang sedang dilakukan klub dan Yayasan untuk bekerja sama dengan pihak berwenang, dengan tujuan menghindari penyebaran penyakit semaksimal mungkin," imbuh pernyataan Barcelona tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dampak Ekonomi

"Dari pernyataan kondisi darurat pada 14 Maret lalu, ada konsekuensi dari darurat kesehatan yang kita alami karena pandemi virus corona, yang berarti penghentian semua aktivitas, olahraga dan non-olahraga, di klub kami. Dihadapkan dengan skenario ini, Dewan Direksi telah memutuskan untuk mengimplementasikan serangkaian tindakan untuk mengurangi dampak ekonomi dari krisis ini."

"Di antara langkah-langkah yang diadopsi, perlu dicatat bahwa yang terkait dengan tempat kerja, terdesak kebutuhan untuk menyesuaikan kewajiban kontrak staf klub dengan keadaan baru untuk sementara."

"Pada dasarnya langkah yang diambil ini adalah pengurangan hari kerja, diberlakukannya karena kondisi dan tindakan-tindakan perlindungan yang diambil, dan sebagai konsekuensinya ada pengurangan proporsional dari remunerasi yang diatur dalam tiap-tiap kelompok."

"Langkah-langkah yang ingin diterapkan klub secara cermat mengikuti peraturan resmi ketenagakerjaan di bawah kriteria proporsionalitas dan yang terpenting adalah keadilan dan dengan tujuan utama melanjutkan kegiatan klub sesegera mungkin," bunyi pernyataan Barcelona.

Sumber: Sky Sports 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Windi Wicaksono/Editor Thomas)

Video Populer

Foto Populer