Sukses


Luis Enrique Buka Peluang Kembali Tangani Barcelona

Bola.com, Barcelona - Fans Barcelona mendapat kabar menyegarkan. Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku tak menutup pintu kembali menangani eks timnya, Barcelona, pada masa mendatang.

Enrique pernah menjadi pelatih Barcelona pada periode 2014 hingga 2017. Ia sukses mempersembahkan berbagai gelar, termasuk raihan lima trofi pada 2015.

Setelah sempat beristirahat, Enrique akhirnya kembali ke dunia kepelatihan dengan menjadi nakhoda Spanyol, meski sempat mundur di tengah jalan sebelum kembali lagi.

Pengakuan Luis Enrique tersebut terlontar padasesi tanya jawab virtual dengan fans yang diinisiai federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Enrique mendapat pertanyaan dari sekian banyak mantan klubnya, ke mana ia ingin kembali.

"Saya rasa saya bisa melatih di mana pun saya sebelumnya pernah. Saya membukakan pintu bagi mereka semua," ujar Enrique.

"Masa-masa di Barcelona sungguh indah dan saya akan selalu mensyukurinya. Saya sangat beruntung selama bertahun-tahun bisa berada di klub yang memberikan saya segalanya," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Mengaku Ambisius

Enrique juga mengakui dirinya mengalami perkembangan pesat sejak memutuskan menjadi pelatih Barcelona B papda 2008.

“Hampir 12 tahun telah berlalu, sembilan atau 10 tahun di antaranya telah saya kerjakan. Anda sadar, Anda seorang pelatih ketika Anda sampai di ruang ganti dan mereka menanyakan semuanya kepada Anda,” tutur Enrique.

“Saya pikir, saya telah berevolusi. Saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, tapi saya ambisius, dan saya berharap mendapat lebih banyak lagi,” tandasnya.

Sumber: RFEF

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published: 28/3/2020)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer