Sukses


Thibaut Courtois Bisa Jadi Kiper Terbaik Dunia Bersama Real Madrid

Bola.com, Madrid - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, diyakini bisa jadi kiper terbaik di dunia dan memecahkan banyak rekor bersama Los Blancos. Kiper terbaik dalam klub terbaik, keduanya bisa saling mendukung meraih sukses.

Pandangan ini disampaikan oleh bos Courtois di Timnas Belgia, Roberto Martinez. Menurutnya, meski sempat kesulitan pada beberapa bulan pertama, Courtois bisa berkembang pesat dan jadi kiper terbaik di dunia bersama Los Blancos.

Musim 2019-2020 ini Thibaut Courtois berhasil menemukan performa terbaiknya. Dia rajin menorehkan clean sheet, membantu Madrid terhindar dari kekalahan dengan performa impresifnya di bawah mistar gawang.

Martinez tahu kiper terbaiknya itu sedang dibentuk menjadi lebih baik lagi. Meski performa Courtois sempat diragukan, Martinez ternyata selalu yakin.

Sejak awal dia tahu Courtois bakal jadi kiper terbaik bersama Madrid. Courtois sendiri tahu apa yang perlu dia lakukan untuk jadi nomor satu.

"Sudah sangat jelas bahwa dia pun menyadari apa yang perlu dilakukan untuk jadi nomor satu di Madrid," buka Martinez kepada AS.

"Dia datang dalam momen perubahan, cukup sulit, tapi dia selalu sangat fokus untuk membuktikan kemampuannya. Sejak kemenangan atas Galatasaray di Liga Champions, dia terus jadi pemain penting dalam kemenangan tim."

"Dia masih sangat muda dan pasti bisa memecahkan banyak rekor sebagai kiper Madrid. Kedewasaannya pun jauh lebih baik," imbuhnya tentang Thibaut Courtois.

Video

2 dari 2 halaman

Tekanan yang Berbeda

Berada di bawah mistar tim sebesar Madrid jelas merupakan tekanan besar. Martinez tahu Thibaut Courtois harus berjuang melawan tekanan tersebut. Justru itulah yang membuatnya menjadi pemain yang komplet.

"Dia adalah pemain yang memahami dengan baik bahwa jika Anda gagal menang dalam tim yang sangat menuntut seperti Real Madrid, Anda harus bersikap sangat dewasa dan berkembang untuk bermain baik pada pertandingan berikutnya," sambung Martinez.

"Bakal sangat sulit jika Anda tidak siap menghadapi tekanan itu, tapi Courtois bisa melakukannya dan dia tidak membiarkan tekanan itu memengaruhi kepercayaan diri dan level performanya," tandasnya.

Sumber: AS

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 29/3/2020)

Video Populer

Foto Populer