Sukses


Segera Dilepas Barcelona, Ivan Rakitic Punya Kans ke Dua Klub Ini

Bola.com, Barcelona - Barcelona siap menjual gelandang Ivan Rakitic seharga 20 juta pounds pada musim panas ini. Rakitic masih terikat kontrak hingga 2021.

Dua klub yang bisa menjadi destinasi gelandang asal Kroasia ini ialah Sevilla dan Atletico Madrid. Sevilla merupakan eks klub Rakitic sebelum pindah ke Barceloa pada 2014. 

Rakitic bisa 'pulang kampung' bila bergabung dengan Sevilla. Istri Rakitic merupakan warga Sevilla. Sang pemain pun sering menghabiskan liburan di kota pesisir selatan Spanyol itu.

Sevilla tertarik dan siap menawarkan Rakitic kontrak empat tahun untuk menyelesaikan kariernya di Andalusia. Sevilla siap membayar sekitar 14 juta pounds untuk Rakitic. 

Tapi, faktor gaji bakal menjadi batu sandungan. Rakitic menerima gaji 8 juta pounds per tahun. Bila bergabung dengan Sevilla, ia hanya menerima setengahnya.

Atletico Madrid juga mempertimbangkan menggaet Rakitic dan mereka punya dana 20 juta pounds untuk memenuhi klausul Barcelona. Namun, klub belum berani mengambil langkah kebijakan transfer mengingat situasi di Spanyol masih darurat pandemi virus corona.

Klub menghadapi krisis karena tak ada pemasukan akibat berhentinya La Liga.

Juventus juga disebut meminati Rakitic. Namun, Si Nyonya Tua belum pernah membuka tawaran resmi kepada Barcelona.

2 dari 3 halaman

Transfer Masih Gelap

Bursa transfer musim panas masih abu-abu menyusul situasi di Eropa dan Inggris akibat pandemi virus corona.

Saat ini, belum ada satupun klub yang bergerak untuk menuntaskan transfer pemain bidikan mereka. Barcelona sudah punya rencana untuk memulangkan Neymar dan menggaet Lautaro Martinez. Namun, belum ada langkah yang nyata dari El Blaugrana karena saat ini kompetisi vakum.

 

Sumber: Evening Standard

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

7 Stadion La Liga Dengan Penonton Terbanyak, Suporter Barcelona Kalahkan Real Madrid

Video Populer

Foto Populer