Sukses


6 Mantan Galactico Real Madrid yang Punya Kecepatan bak Pelari

Bola.com, Jakarta - Real Madrid pernah dijuluki Los Galacticos karena memiliki bintang-bintang sepak bola dunia. Ada Raul Gonzales, Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, Roberto Carlos, dan David Beckham. 

Tidak ada yang bisa meremehkan nama-nama tersebut. Mereka merupakan yang terbaik di masing-masing posisi, bentuk ambisi Real Madrid untuk meraih trofi sebanyak mungkin. Saat itulah Madrid mendapatkan julukan Los Galacticos, tim terbaik di dunia.

Kala itu, Marca mengklaim bahwa sesi latihan Madrid bisa jadi menyebabkan kesalahpahaman. Pemain-pemain top itu punya kemampuan fisik luar biasa, bisa jadi mereka dipandang sebagai atlet atletik.

Era galactico tampil fantasti di bawah bimbingan pelatih fisik Jose Luis San Martin. Saat itulah San Martin memahami bahwa pemain-pemain itu bukan pemain sembarang, mereka punya fisik luar biasa dan bisa bersaing di cabor lari.

Siapa saja mantan pemain Real Madrid yang dimaksud? 

 

2 dari 6 halaman

Raul: Pelari Maraton Luar Biasa

"Dia (Raul) bakal jadi pelari maraton yang luar biasa. Beberapa saat setelah pensiun, dia berlari maraton kurang dari tiga setengah jam," kata San Martin.

"Dengan latihan yang tepat, dia bisa saja menyelesaikannya dalam dua jam 15 menit. Dia punya daya tahan luar biasa dan bisa mengorbankan diri sendiri untuk menderita."

Kemampuan fisik Raul dianggap luar biasa. Dia bisa mencapai akumulasi lari sejauh 14 kilometer di pertandingan Liga Champions.

 

3 dari 6 halaman

Roberto Carlos: Spesialis Lari 100 Meter  

"Saya ingat setelah satu sesi latihan saya berkata padanya: 'jika Anda bisa berlari 100 meter kurang dari 11 detik'. Dia (Roberto Carlos) menatap saya dan berkata: 'kita lihat saja sekarang'," ujar San Martin. 

"Saya berkata padanya bahwa dia baru saja selesai berlatih, tapi sudah telanjur dan dia bersikeras, saya harus menyiapkan stopwatch saya."

"Dia menyelesaikannya dalam 10,8 detik. Luar biasa."

Akselerasi Roberto Carlos memang istimewa. Andai tidak bermain sepak bola, dia punya modal berharga untuk sukses sebagai sprinter.

 

4 dari 6 halaman

Ronaldo: Sprinter 60 Meter  

"Ronnie bakal luar biasa dalam sprinter 60 meter jalur indoor," kata San Martin.

"Dia punya karakteristik yang sangat mirip dengan Ben Johnson. Dia bisa melakukannya antara 6,8 dan 7,8 detik dengan mudah."

"Dia eksplosif dan sangat bertenaga, tapi dia kelelahan. Saya harus menyiapkan banyak latihan aerobik untuk membantu meningkatkan daya tahannya."

"Di era sekarang, tidak ada pemain dengan kekuatan dan kecepatan seperti Ronaldo."

 

5 dari 6 halaman

David Bekcham: Hebat dalam 800 Meter  

"Dia bakal tampil apik sebagai pelari 800 meter sebab dia punya kekuatan relatif yang bagus, yakni rasio tenaga per pon berat badan," kata San Martin.

"Rekor dunia untuk jarak itu adalah 1 menit 40 detik, dia bisa dengan mudah melakukannya dalam 1 menit 52 detik atau 1 menit 50 detik."

"Dia gelandang murni dengan daya tahan tinggi dan bisa berlari 10-12 kilometer per pertandingan tanpa masalah."

 

6 dari 6 halaman

Luis Figo dan Zinedine Zidane: Pelari Cross-Country

"Figo punya kaki yang sangat kuat dan daya tahan tinggi. Dia begitu bertenaga dan saya kira dia tidak akan kesulitan dalam lomba lari di alam terbuka, sama seperti Zidane," ujar San Martin. 

"Mereka senang bekerja keras jadi berlari di tengah lumpur, hujan, dan banyak rintangan bakal bagus bagi mereka."

"Mereka bekerja terus-menerus dan benar-benar senang berlatih," imbuhnya. 

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Richard Andreas, published: 5/4/2020)

Cerita Bintang Real Madrid, Karim Benzema Sebelum Dimulainya Kembali La Liga

Video Populer

Foto Populer