Sukses


MOTION GRAFIS: Kisah Lionel Messi Episode 3, Bersinar di Barcelona dan Awal Mula Rivalitas Dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta Sejak direkrut oleh Barcelona, penampilan Lionel Messi selalu menuai pujian. Sebelum rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi terlebih dahulu bersinar dengan berbagai rekor baru di Barcelona.

Pertandingan pertamanya yaitu pada tanggal 16 Oktober 2004 di Espanyol de Barcelona (atau dikenal dengan sebutan RCDE Stadium). Barcelona, yang saat itu diasuh oleh Frank Rijkaard, berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0. Messi yang masih berumur 17 tahun pada saat itu tidak langsung diturunkan sebagai starter. Ia baru menampakkan batang hidungnya kala menggantikan Deco pada menit ke-82. Minimnya waktu untuk berkreasi membuat Lionel Messi tak bisa memberikan kontribusi yang nyata di laga tersebut. Gol semata wayang Los Cules diciptakan oleh Deco yang menerima operan dari Samuel Eto'o pada menit kesembilan. Semenjak saat itu, Lionel Messi menjadi pemain utama Barcelona dan nyaris tak pernah terpinggirkan dari starting XI. Sampai saat ini, ia sudah bermain dalam 455 pertandingan di ajang La Liga dengan koleksi 420 gol dan 163 assist.

Dengan umurnya yang masih 17 tahun, tiga bulan, dan 22 hari, Lionel Messi langsung membukukan rekor baru. Ia menjadi pemain termuda yang pernah bermain untuk Barcelona dalam kompetisi resmi Spanyol pada waktu itu. Gol pertamanya di level senior tercipta pada bulan Mei 2005, tepatnya saat Barcelona bertemu Albacete. Umpan dari Ronaldinho kemudian membuatnya kembali membukukan rekor anyar, yakni sebagai pencetak gol termuda Barcelona kala itu. Barcelona sadar akan potensi Lionel Messi yang masih berusia 18 tahun pada waktu itu. Pada akhir musim 2004-2005, mereka langsung mengikat Messi dengan kontrak berdurasi lima tahun dengan klausul pembelian senilai 150 juta euro.

Sedangkan Ronaldinho yang sudah melewati masa keemasannya, kehebatannya mulai ditinggali para pelatih hingga Lionel Messi lah yang memimpin pasukan Barcelona meraih kejayaan. Pada episode 3 ini, akan diceritakan bagaimana Lionel Messi mulai bersinar dan mendapat kepercayaan oleh rekan setimnya di Barcelona hingga akhirnya dia menemukan rivalitas abadinya, Cristiano Ronaldo.

Video Populer

Foto Populer