Sukses


Lionel Messi Bakal Tetap Pensiun di Barcelona?

Bola.com, Barcelona - Kabar tidak menyenangkan datang dari Barcelona dalam satu pekan terakhir, di mana ada isu korupsi dilakukan oleh Presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Masa depan para pemain bintang pun jadi pertanyaan. Namun, Lionel Messi diyakini bakal tetap mengakhiri kariernya di klub Catalan tersebut.

Kabar tidak enak yang datang dari Barcelona adalah mundurnya enam orang secara serentak dari posisi mereka sebagai direktur klub. Tuduhan korupsi yang dilakkan oleh Presiden Josep Maria Bartomeu pun muncul. Bahkan Bartomeu berencana untuk menyeret eks Wakil Presiden Barcelona, Emili Rousaud, lewat jalur hukum.

Lionel Messi sendiri beberapa kali juga sempat terlibat konflik dengan manajemen Barcelona. Bahkan secara terbuka pemain asal Argentina itu mengkritik direktur olahraga, Eric Abidal, terkait komentarnya setelah pemecatan Ernesto Valverde.

Rumor menyebut, Bartomeu menggunakan jasa perusahaan pihak ketiga untuk menyerang para pemain di klub itu sendiri, termasuk Lionel Messi. Bahkan Messi baru-baru ini dikabarkan mengeluhkan kurang proteksi terhadap para pemain Barcelona terkait pemangkasan gaji akibat pandemi virus corona.

 

Video

2 dari 2 halaman

Quique Setien Optimistis Lionel Messi Bertahan

Belakangan Lionel Messi dikaitkan dengan kepindahan ke Inter Milan. Namun, Setien merasa yakin kapten timnya tersebut bakal tetap bertahan di Camp Nou.

"Ini adalah hal yang normal di klub besar. Mungkin yang membuat sedih adalah krisis ini bocor ke media massa. Akan lebih baik jika bisa bekerja di lingkungan yang lebih tenang, tapi situasinya seperti itu," ujar Setien kepada TV3.

"Saya merasa apa yang telah terjadi tak membuat pemain seperti Messi berpikir ulang apakah bertahan di klub atau tidak. Saya yakin dia akan mengakhiri kariernya di Camp Nou," tukasnya.

Messi masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga musim panas 2021. Meski demikian, pemain asal Argentina itu bisa pindah pada musim panas nanti jika memang itu keinginannya.

Bahkan, dalam kontrak Messi terdapat klausul yang mengizinkan pemain berusia 32 tahun tersebut untuk hengkang secara gratis pada akhir musim nanti.

Sumber: TV3

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 16/4/2020)

Video Populer

Foto Populer