Sukses


Barcelona Jual Hak Nama Stadio Camp Nou

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjual hak nama Stadio Camp Nou. Itu dilakukan manajemen klub guna membantu penanganan pandemi virus corona COVID-19.

Camp Nou adalah stadion terbesar di Eropa dengan kapasitas mencapai 99.000 lebih tempat duduk.

Keputusan manajemen klub menjual hak nama Camp Nou merupakan yang pertama kali dilakukan sejak stadion itu dibuka pada 1957 silam.

"Kami ingin mengirimkan pesan global: Untuk pertama kalinya, seseorang berkesempatan untuk menyempilkan namanya di Camp Nou. Dana seluruhnya digunakan atas nama kemanusiaan, bukan hanya Barcelona," kata Wakil Presiden Jordi Cardoner.

"Inisiatif ini muncul dalam situasi genting. Kami merasa kami harus segera merespons untuk membantu perlawanan terhadap corona," katanya lagi.

 

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 2 halaman

Gerak Cepat sebelum La Liga 2020-2021 Dimulai

Tidak seperti stadion lain yang memiliki jangka waktu lama bahkan permanen, sebut saja Etihad Stadium, Allianz Arena, dan Emirates Stadium, hak nama Camp Nou hanya akan bertahan satu musim saja, yakni mulai musim 2020-2021.

Oleh karena itu, manajemen klub akan bergerak cepat agar bisa segera menemukan 'tender' dalam waktu beberapa pekan ke depan.

"Dalam beberapa pekan ke depan, Barca Foundation, melalui departemen komersil, akan mencari sponsor yang ingin memasukan titel di Camp Nou selama satu musim, baik lokal, mau pun internasional," bunyi pernyataan klub.

Sumber: Barcelona, Evening Standard

Video Populer

Foto Populer