Sukses


Ivan Rakitic Hanya Ingin ke Sevilla Jika Hengkang dari Barcelona, tapi Dapat Jawaban Mengecewakan

Bola.com, Jakarta - Direktur teknik Sevilla, Monchi, menegaskan bahwa klubnya belum menjalin kontak apapun dengan Barcelona perihal kemungkinan transfer Ivan Rakitic. Bursa transfer terlalu berisiko, Seviila tidak mau gegabah.

Nasib Rakitic di Barcelona cukup mengenaskan sejak musim lalu. Dia tiba-tiba masuk dalam daftar jual klub tanpa persetujuannya. Rakitic ingin bertahan, tapi Barca ingin segera menjualnya.

Cara Barca memperlakukan Rakitic bahkan sangat buruk. Mereka memperlakukan Rakitic seperti barang dagangan yang bisa dijual begitu saja tanpa persetujuan pihak mana pun.

Terbukti, Barca berusaha menawarkan Rakitic ke PSG dan Inter Milan, padahal Rakitic sendiri hanya ingin pindah ke tim Spanyol jika memang harus meninggalkan Camp Nou.

Kabarnya, Rakitic hanya mau bergabung dengan Sevilla jika memang harus meninggalkan Barcelona. Dia memilih bertahan di Spanyol karena memikirkan keluarganya, bukan untuk dirinya sendiri.

Sevilla juga tidak asing bagi Rakitic. Bagaimanapun, dia mekar jadi salah satu gelandang terbaik selama menghabiskan tiga setengah tahun bersama Sevilla, sebelum akhirnya ditarik Barcelona.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Enggan Jual Rakitic ke Sevilla

Masalahnya, pihak Barcelona tidak mau menjual Rakitic ke Sevilla. Harga jadi pertimbangan utama, Sevilla tidak bisa membayar semahal PSG dan Inter Milan.

Juga pihak Barca ingin menggunakan Rakitic sebagai usaha mendapatkan pemain incaran mereka. Ada Neymar di PSG dan Philippe Coutinho di Inter Milan.

Kini, harapan Rakitic itu bisa jadi menguap begitu saja. Dia boleh saja ingin pulang ke Sevilla, tapi sejauh ini Sevilla belum tertarik mendapatkan Rakitic. Monchi menegaskan langsung bahwa Sevilla sangat berhati-hati, tidak mau gegabah memasuki bursa transfer usai pandemi virus corona ini.

"Belum ada yang tahu apa yang akan terjadi pada sepak bola, jadi kami tidak akan mengeluarkan uang ketika kami tidak tahu berapa besar pendapatan kami. Kami masih belum akan melakukannya, entah membeli pemain atau membarui kontrak," tegas Monchi kepada Sport.

"Tidak ada negosiasi dengan Barcelona untuk Rakitic. Saya sudah membaca harapan Ivan untuk kembali ke Sevilla suatu hari nanti dan saya berterima kasih untuk itu, tapi sekarang kiat bicara soal bursa transfer yang berisiko."

"Anda tidak bisa menyimpulkan kami tertarik mendatangkan siapa pun sebab itu tidak realistis," pungkasnya.

Sumber: Sport

Disadur dari:  Bola.net (Richard Andreas, Published 23/4/2020)

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer