Sukses


6 Calon Sponsor Camp Nou: Dari Bisnis Ganja Mike Tyson hingga Celana Dalam Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Barcelona akan menjual hak nama Stadio Camp Nou. Itu dilakukan manajemen klub guna membantu penanganan pandemi virus corona COVID-19.

Camp Nou adalah stadion terbesar di Eropa dengan kapasitas mencapai 99.000 lebih tempat duduk.

Keputusan manajemen Barca menjual hak nama Camp Nou merupakan yang pertama kali dilakukan sejak stadion itu dibuka pada 1957 silam.

"Kami ingin mengirimkan pesan global: Untuk pertama kalinya, seseorang berkesempatan untuk menyempilkan namanya di Camp Nou. Dana seluruhnya digunakan atas nama kemanusiaan, bukan hanya Barcelona," kata Wakil Presiden Jordi Cardoner.

"Inisiatif ini muncul dalam situasi genting. Kami merasa kami harus segera merespons untuk membantu perlawanan terhadap corona," katanya lagi.

Tawaran ini rupanya mendapat perhatian dari miliarder Inggris, Alki David. Seperti dilansir The Sun, pria kaya ini juga dikenal sebagai pebisnis ganja bersama legenda petinju kelas berat Mike Tyson.

David percaya dia berada dalam posisi yang baik untuk memenangkan hak penamaan setelah memasuki negosiasi dengan Barcelona.

"Ini adalah kesempatan yang saya miliki. Ini adalah momen bersejarah dalam sejarah olahraga dan sangat cocok dengan rencana saya saat ini. Kontak dibuka pada awal minggu dan saya diam-diam yakin kesepakatan itu akan diamankan," kata Alki David.

"Kesepakatan dengan Nou Camp ini adalah cara lain untuk membantu. Ini penuh dengan semua energi yang diperjuangkan Barcelona," lanjutnya.

Selain itu, ada enam perusahaan lain yang dihubung-hubungkan dengan hak nama Camp Nou. Selain bisnis ganja Mike Tyson, ada pula bisnis celana dalam Cristiano Ronaldo. Berikut daftarnya dilansir dari 90min.com.

 

Video

2 dari 6 halaman

Celana Dalam Cristiano Ronaldo

Sejumlah laporan di Spanyol menyebutkan bisnis bernilai ratusan miliar rupiah celana dalam Cristiano Ronaldo juga masuk daftar antrean.

Ronaldo dikenal gemar melakukan donasi. Bukan tidak mungkin, bila kerjasama ini benar-benar terjadi, rivalitas Barcelona dan Real Madrid bisa sedikit memudar di tengah pandemi corona.

 

3 dari 6 halaman

Dental Planet

Jika Dental Planet, sebuah perusahaan penyuplai kebutuhan gigi benar-benar mensponsori Camp Nou, ini bakal menjasi sesuatu yang ironis buat Luis Suarez.

Masih ingat insiden gigitan Suarez ke Branislav Ivanovic dan Giorgio Chiellini?

 

4 dari 6 halaman

Lastminute.com

Lastminute.com adalah perusahaan penyedia jasa travel dan booking hotel. Perusahaan ini sudah ada sejak 1998 dan bermarkas di Swiss.

Sama seperti Dental Planet, jika Barcelona menjual hak nama Camp Nou kepada Lastminute.com, ini bakal ironis, terutama buat Martin Braithwaite yang diboyong pada menit-menit kritis jelang penutupan bursa transfer Januari silam.

 

5 dari 6 halaman

I3 Ventures

Perusahaan lain yang dikait-kaitkan dengan Barcelona adalah I3 Ventures. Beberapa bulan lalu, perusahaan ini ramai diberitakan lantaran melakukan kampanye negatif yang ditargetkan ke pemain Barcelona.

Ironisnya, Barcelona dikabarkan menyewa I3 Ventures untuk menjelek-jelekkan pemainnya sendiri agar citra manajemen klub tetap baik di mata publik.

 

6 dari 6 halaman

Sarsilmaz Firearms Inc.

Sarsilmaz Firearms Inc. merupakan perusahaan pembuat dan distributor senjata api di Turki. Mengapa hal ini bisa jadi sangat kontroversial dan ironis buat Barcelona?

Ini berkenaan dengan kasus yang menimpa Arda Turan, pemain yang masih berstatus milik Barcelona yang tengah dipinjamkan ke klub Turki, Istanbul Basaksehir.

Tahun lalu, Turan terlibat perkara dengan penyanyi Berkay Sahin. Keduanya berkelahi dan kemudian dilarikan ke rumah sakit. Di sana, pemain berusia 33 tahun itu melakukan konfrontasi dengan Sahin dan bahkan diberitakan melepaskan tembakan di dalam rumah sakit.

Sumber: 90min.com

Video Populer

Foto Populer