Sukses


Lionel Messi Dianggap Pemain Terbaik, tapi Diego Maradona seperti dari Planet Lain

Bola.com, Naples - Argentina memiliki dua talenta sepak bola yang sangat istimewa, Diego Maradona dan Lionel Messi. Publik pun kerap memperdebatkan siapa yang lebih baik di antara keduanya. 

Kapten Timnas Italia pada Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, mengakui Lionel Messi adalah salah satu yang terbaik di sepak bola. Akan tetapi, menurutnya Lionel Messi belum bisa disamakan dengan Diego Maradona.

Selain perbandingan dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi juga terus diadu dengan Diego Maradona. Ada beberapa faktor yang membuat keduanya selalu ditempatkan di sisi berlawanan.

Lionel Messi dan Diego Maradona berasal dari Argentina. Keduanya mewakili generasi berbeda dan menjadi tulang punggung La Celeste. Kiprah mereka di level klub pun tidak diragukan lagi.

Lionel Messi meraih lebih banyak sukses di klub, bersama Barcelona. Akan tetapi, Diego Maradona punya satu catatan agung dalam sejarah sepak bola Argentina karena pernah menjadi juara Piala Dunia.

Pada awal kariernya, Lionel Messi mendapat julukan "The Next Maradona'. Layaknya bintang muda Argentina lain. La Pulga kini sudah meraih segala macam kesuksesan di level klub. Sudahkah dia lebih hebat dari Maradona?

"Saya sangat menghormati Lionel Messi. Pada generasi baru, dia adalah salah satu yang terbaik," ucap Fabio Cannavaro dikutip dari Sky Sports, Minggu (10/5/2020). 

"Tetapi, Maradona berbeda karena dia memainkan sepak bola berbeda. Mereka (pemain belakang lawan) terus menendangnya tetapi dia selalu memegang penguasaan bola dan dia sangat tangguh," ucap Cannavaro.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Maradona dari Planet Lain

Sebagai informasi, Cannavaro dan Diego Maradona punya satu persamaan. Mereka pernah bermain di Napoli. Fabio Cannavaro lahir di Naples, kota yang begitu mengidolai sosok Maradona karena pernah membawa Napoli ke era kejayaan.

Lionel Messi boleh saja mencetak gol lebih banyak dan bergelimang gelar Ballon d'Or dibanding Maradona. Akan tetapi, Cannavaro teguh menilai Diego Maradona adalah pemain sepak bola terbaik yang pernah lahir di dunia.

"Lionel Messi berada di puncak tetapi Diego Maradona dari dunia yang lain," ucap pemain yang pernah membela Juventus itu.

"Saya tidak pernah membandingkan Maradona dengan pemain lain. Saya tidak pernah melihat Pele, tetapi saya melihat Maradona. Selama tujuh tahun saya menyaksikan setiap laga yang dia mainkan. Maradona bukan salah satu yang terbaik, dia yang terbaik," tutup Cannavaro.

Sumber: Sky Sport

Disadur dari: Bola.net (Penulis Asad Arifin, published: 10/5/2020)

Video Populer

Foto Populer