Sukses


Gerard Pique Tak Bertemu Lionel Messi pada Latihan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, mulai menjalani latihan bersama timnya. Namun di tengah pandemi virus corona saat ini, Pique berlatih terpisah dengan pemain lain, termasuk Lionel Messi.

Setelah dua bulan terhenti akibat COVID-19, pemain bintang El Barca kembali ke pusat latihan tim, Ciutat Esportiva Joan Gamper pada 6 Mei lalu. Mereka pun harus menjalani tes virus corona sebelum mulai berlatih.

Setelah dinyatakan negatif, pemain Barcelona mulai berlatih sejak Jumat (8/5/2020). Namun, sesi latihan berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat.

Para pemain dibagi dalam tiga lapangan berbeda dan tetap menjaga jarak sosial satu sama lain. Setelah berlatih selama beberapa hari, Pique mengaku belum bersua Lionel Messi dalam satu lapangan.

"Apakah saya melihat Messi? Saya tidak melakukan komunikasi dengan Messi di lapangan, saya hanya berbicara dengannya di ponsel saya," ujar Pique.

"Saya juga tidak melihat Lionel Messi berlatih, saya hanya melewatinya di tempat parkir. Semua pesepak bola berlatih di lapangan yang berbeda; saya dengan Sergi Roberto dan Busquets di satu lapangan, tetapi kami terpisah," lanjutnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kelanjutan La Liga

Selain Barcelona, tim La Liga lainnya yang akan kembali berlatih adalah Real Madrid. El Real dijadwalkan menjalani latihan perdana pada Senin (11/5/2020).

Dengan mulai berlatihnya klub-klub, La Liga musim ini akan segera kembali bergulir setelah terhenti sejak Maret lalu akibat pandemi virus corona. Rencananya, La Liga mulai dihelat pada 12 Juni mendatang.

"La Liga dimulai pada 12 Juni? Tetapi para pemain memiliki kekhawatiran dan kami tidak ingin liga dimulai dengan terburu-buru. Kami telah berhenti untuk waktu yang lama, bahkan tidak bisa menjalani laga persahabatan," ujar Pique.

"Saya ingin itu diperhitungkan bahwa kami siap, sehingga akan ada pertandingan bagus. Beberapa hari lagi sesi latihan tidak akan buruk bagi kami," tutur bek asal Spanyol itu.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer