Sukses


Fabio Cannavaro: Kylian Mbappe Bisa Jadi Suksesor Cristiano Ronaldo di Real Madrid

Bola.com, Guangzhou - Legenda Timnas Italia, Fabio Cannavaro, menyarankan Real Madrid untuk merekrut Kylian Mbappe. Menurutnya, Mbappe bisa menjadi suksesor Ronaldo di Madrid.

"Real Madrid membutuhkan pemain seperti Mbappe, bintang muda yang bisa mengikuti jejak Cristiano Ronaldo," kata Cannavaro yang kini melatih klub China, Guangzhou Evergrande.

Ronaldo merupakan sosok penting di lini serang Los Blancos dari 2009 sampai 2018. Selama sembilan musim membela Real Madrid, kapten Timnas Portugal itu berhasil mencetak 450 gol dari 438 penampilan di seluruh ajang.

Bukan hanya itu, Cristiano Ronaldo juga berhasil membantu Madrid meraih 15 trofi juara, beberapa di antaranya adalah dua gelar La Liga Spanyol, empat titel juara Liga Champions, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

Namun, sejak kepergian Ronaldo ke Juventus pada Juli 2018, Real Madrid seperti kehilangan ketajaman. Karim Benzema, Gareth Bale, Mariano Diaz, hingga Luka Jovic kesulitan menggantikan peran CR7.

El Real pun mulai mencari sosok ideal untuk menggantikan peran Cristiano Ronaldo, dan pilihan jatuh kepada penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. Real Madrid berminat menebus Mbappe dari PSG pada bursa transfer musim panas tahun ini.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Pemain Muda Terbaik

Penyerang Timnas Prancis tersebut merupakan satu di antara pemain muda yang paling bersinar saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, Kylian Mbappe berhasil merengkuh berbagai trofi juara.

Dia sukses meraih satu gelar juara bersama AS Monaco, serta enam trofi sejak bergabung ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2017. Bukan hanya itu, Mbappe turut membantu Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Pemain berusia 21 tahun tersebut juga piawai dalam membobol gawang lawan. Dari 120 pertandingan yang sudah dijalani bersama PSG, Kylian Mbappe sukses mendulang 90 gol.

3 dari 3 halaman

Bukan Perkara Mudah

Akan tetapi, El Real tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan pemain bernama lengkap Kylian Mbappe Lottin tersebut. Pasalnya, PSG enggan melepaskan sang pemain ke klub lain.

Demi bisa memagari Mbappe dari incaran klub lain, manajemen Les Parisiens ingin menambah durasi kerja sang pemain. Saat ini, kontrak Kylian Mbappe bersama Paris Saint-Germain akan berakhir pada 30 Juni 2022.

"Hal normal jika Madrid ingin merekrutnya, tetapi juga harus diperhitungkan jika PSG tidak membutuhkan uang. Mereka klub ambisius dan ingin memenangkan Liga Champions," ucap Cannavaro.

"Saya menilai akan sulit bagi Madrid untuk mendapatkannya. Presiden PSG adalah orang yang ingin menang, saya kenal mereka dengan baik dan mereka akan berjuang keras untuk mempertahankan Mbappe," lanjutnya.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer