Sukses


2 Pemain Real Madrid Ini Gaya Bermainnya Mirip Paul Scholes

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United, Paul Scholes, mengatakan ada dia pemain aktif yang gayanya mirip dirinya. Dua pemain yang dimaksud adalah duo Real Madrid, Luka Modric dan Toni Kroos. 

Paul Scholes merupakan figur kunci sepanjang karier gemilangnya di Old Trafford. Ia menikmati berderet gelar Premier League maupun Liga Champions. 

Kejeniusan permainan Scholes diakui banyak pihak. Pemain Inggris itu punya kemampuan menghubungkan lini belakang dan lini depan dengan baik. Scholes juga punya keahlian mencetak gol-gol spektakuler, terutama dari luar kotak penalti. 

Kini, permainan gelandang sudah mengalami modernisasi yang besar. Scholes masih mengamati perkembangan gaya gelandang pada masa kini.

Gelandang Real Madrid, Luka Modric berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol di stadion King Abdullah di Jiddah, Arab Saudi, Rabu, (8/1/2020). Madrid menang 3-1 atas Valencia. (AP Photo/Hassan Ammar)

Di antara deretan gelandang masa kini, Scholes mengaku mengagumi Modric dan Kroos. Dia merasa kedua pemain Real Madrid itu merupakan suksesor gaya permainannya. 

"Saya merasa bermain sedikit seperti Luka Modric. Fia berbeda dengan saya karena lebih cepat, dia bisa mengalahkan pemain lain. Tapi, saya bisa melihat beberapa hal yang mirip saya dalam dirinya, seperti mengendalikan permainan," kata Scholes kepada BBC, Rabu (13/5/2020).  

"Mungkin Toni Kroos lebih mirip lagi dengan saya. Dia seorang pemberi umpan dan pemain yang lebih mengontrol. Dia tak benar-benar terlibat secara fisik dengan pemain lain dan juga mencetak beberapa gol di sini dan di sana. Jika harus memilih di antara keduanya, saya lebih mirip Kroos daripada Modric," imbuh Paul Scholes. 

 

2 dari 2 halaman

Sama-sama Bergelimang Gelar

Paul Scholes hanya memperkuat Manchester United sepanjang kariernya. Ia memenangi 11 gelar Premier League, dua Liga Champions, Piala Dunia Antarklub,  Piala Intercontinental Cup, tiga trofi Piala, dan dua gelar Piala Liga selama bersama Setan Merah. 

Scholes juga membukukan 66 caps di Timnas Inggris, dengan torehan 14 gol. 

Kroos dan Modric juga mengoleksi gelar berlimpah sepanjang karier mereka. Kroos membantu Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, sedangkan Modric mengantar Kroasia mencapai final Piala Dunia 2018 sehingga dianugerahi Ballon d'Or. 

Kroos memenangi empat gelar Liga Champions, perinciannya satu bersama Bayern Munchen dan tiga di Real Madrid. Ia juga mengoleksi satu gelar La Liga, tiga titel Bundesliga, tiga DFB Pokal, dan lima gelar Piala Dunia Antarklub. 

Pencapaian Modric tak kalah mentereng. Dia memenangi empat gelar Liga Champions, serta satu titel La Liga, satu trofi Copa del Rey, dan empat Piala Dunia Antarklub.  

Sumber: BBC 

 

Video Populer

Foto Populer