Sukses


Bek Barcelona Akui Tak Suka Menjalani Laga Tanpa Penonton

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Gerard Pique, mengaku senang bisa kembali berlatih. Akan tetapi, Pique merasa tak nyaman jika pertandingan La Liga musim ini dilanjutkan tanpa penonton.

Klub-klub La Liga sudah mulai melangkah pada tahap awal dalam usaha melanjutkan musim 2019-2020. Para pemain, termasuk skuad Barcelona dan Real Madrid sudah mulai berlatih, meski secara terpisah dan individual.

Gerard Pique mengakui dirinya dan pemain El Barca sudah lama merindukan kesempatan kembali berlari di lapangan, walau hanya di tempat latihan.

Pique menjelaskan latihan kali ini berbeda, karena ada protokol kesehatan ketat yang harus dipatuhi para pemain. Mereka tetap menjaga jarak, tidak boleh bersentuhan, dan menempuh menu latihan secara bergiliran.

Meski telah kembali menjalani latihan, jadwal kelanjutan La Liga musim ini masih belum ada kejelasan.

"Sangat penting bagi semua orang untuk memahami protokol pencegahan ini dan menerapkannya dengan disiplin," ungkap Pique kepada La Liga.

"Keselamatan banyak orang bergantung kepada kita semua dan jika kita mau mengikuti panduan itu, segalanya akan baik-baik saja. Ada banyak kepentingan, dan saya paham keinginan La Liga untuk menyelesaikan musim ini," imbuh bek Barcelona itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Suka Tanpa Penonton, tetapi...

Andai La Liga musim ini kembali berlanjut, pertandingan berlangsung tertutup dan tanpa penonton. Wacana itu diambil demi memutus penyebaran virus corona.

"Kami tidak suka bermain di stadion kosong, tidak ada pemain yang suka. Namun, itu harus dilakukan, atau membiarkan musim ini terbengkalai," lanjut Pique.

"Saya menilai La Liga akan memilih opsi yang masuk akal. Semoga segalanya kembali pulih, tidak ada infeksi virus corona. Jika demikian, saya harap kami bisa kembali bermain," tandasnya.

Sumber: LaLiga

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 14/05/2020)

Video Populer

Foto Populer