Sukses


Bersama Real Madrid, Eden Hazard Diyakini Bakal Raih Ballon d'Or

Bola.com, Madrid - Eden Hazard masih kesulitan memperlihatkan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Kendati begitu, Hazard diyakini bakal menorehkan prestasi di Madrid dan meraih trofi Ballon d'Or.

Pemain Timnas Belgia itu bergabung dengan Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2019. Eden Hazard ditebus El Real dari Chelsea dengan banderol yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,6 triliun).

Dibeli dengan harga yang tak murah, Hazard diharapkan mampu menjadi andalan di lini serang Los Blancos. Sayangnya, pemain berusia 29 tahun tersebut gagal memperlihatkan sentuhan magisnya bersama Madrid.

Badai cedera yang menghantam membuat Eden Hazard lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan. Pada musim ini, Hazard tercatat tiga kali dibekap cedera, yakni hamstring, pergelangan kaki, dan patah tulang fibula.

Alhasil, dia absen selama 176 hari dan melewatkan 31 pertandingan yang sudah dijalani Real Madrid pada musim 2019-2020. Eden Hazard tercatat baru tampil dalam 15 laga bersama Madrid, dengan mencetak satu gol plus lima assist.

Namun kini, kondisi Eden Hazard telah membaik. Dia pun telah kembali berlatih bersama Real Madrid di Ciudad Real Madrid, sejak 11 Mei lalu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bakal Raih Ballon d'Or

Dengan kemampuan mengolah bola yang di atas rata-rata, Eden Hazard diyakini akan segera memperlihatkan performa terbaiknya bersama Real Madrid. Bahkan, Hazard digadang-gadang akan merengkuh penghargaan Ballon d'Or.

"Dia benar-benar dapat memenangkan Ballon d'Or bersama Real Madrid, tak perlu diragukan lagi. Terkadang dibutuhkan awal yang sulit bersama klub baru untuk memberikan semua yang Anda miliki, serta memahami apa artinya bermain di klub hebat seperti Real Madrid," ujar pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

"Eden tidak melewatkan pertandingan, dia hanya absen dalam 18 laga selama delapan tahun bersama Chelsea dan ini sudah berlangsung," lanjut eks manajer Everton itu.

"Dalam pertandingan yang membuatnya cedera saat bersua Paris Saint-Germain, kita sudah melihat Eden dengan banyak kegembiraan di sepak bola dengan koneksi bagus antara dia dengan rekan satu tim. Saya menilai penggemar Real Madrid yakin dia akan membawa banyak kesuksesan," tutur Martinez.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer