Sukses


Lionel Messi: Bermain Tanpa Penonton itu Menyeramkan

Jakarta - Bintang Barcelona, Lionel Messi buka suara soal wacana kelanjutan La Liga musim 2019/20 yang digelar di stadion kosong alias tanpa penonton. Menurut Messi, hal ini sangat menyeramkan.

Pemerintah Spanyol sudah merestui La Liga untuk melanjutkan kompetisi yang sempat terhenti akibat virus corona COVID-19. La Liga dijadwalkan bergulir pada 8 Juni 2020.

Kemungkinan besar, restart La Liga bakal dilangsungkan tanpa penonton. Situasi ini bisa saja berlanjut hingga musim selanjutnya sampai vaksin virus corona COVID-19 ditemukan.

"Ada pembicaraan soal menyelesaikan Liga Spanyol tanpa penonton, yang akan mendatangkan tantangan," ujar Messi dikutip dari situs resmi Adidas.

"Persiapan tim melanjutkan La Liga akan sama seperti pertandingan lain. Namun secara individual, setiap orang perlu bersiap dan membayangkan bermain tanpa fans, karena itu sangat aneh. Saya sudah melakukannya di laga kandang, dan itu benar-benar menyeramkan."

Video

2 dari 2 halaman

Pahami Situasi

Pemain asal Argentina itu juga memahami situasi yang sedang dialami di seluruh dunia. Namun Messi optimistis kalau pandemi virus corona segera berakhir.

"Tapi wajar kalau liga dilanjutkan dengan cara ini setelah semua yang sudah kita lewati. Ini bisa dipahami mengingat semua yang sedang terjadi di dunia," katanya.

Di pentas La Liga, Barcelona berada di puncak klasemen. Mereka unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Real Madrid.

Video Populer

Foto Populer