Sukses


Frenkie de Jong Manut Dengarkan Instruksi dari Lionel Messi

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengakui Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Oleh karena itu, De Jong akan selalu mendengarkan saran dari Messi.

La Pulga merupakan sosok penting di lini serang El Barca. Lionel Messi berhasil mencetak 627 gol dan 265 assist dari 718 pertandingan bersama Barcelona.

Jumlah tersebut membuat Messi menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak di Barcelona. Bukan hanya itu, Lionel Messi juga berhasil membawa Blaugrana merengkuh 34 titel juara, beberapa di antaranya adalah 10 gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, dan tiga titel juara Piala Dunia Antarklub.

Selain di level klub, Messi juga berhasil meraih sejumlah penghargaan individu, mulai dari enam trofi FIFA/Ballon d'Or, enam gelar Sepatu Emas Eropa, dan dua UEFA Men's Player of the Year Award.

Dengan segudang prestasi yang ditorehkan, Lionel Messi merupakan sosok berpengaruh di Barcelona. Tak heran jika arahan dan masukan penyerang berusia 32 tahun tersebut bakal didengar pemain El Barca.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Dengarkan Saran Lionel Messi

Frenkie de Jong mengakui peran Messi di Barcelona sangat penting. Gelandang Timnas Belanda itu pun akan selalu mendengarkan saran yang diutarakan oleh Lionel Messi.

"Jika Lionel Messi berbicara dan memberi Anda nasihat, Anda menganggapnya sebagai pemain terbaik di dunia sejauh ini. Jika dia memberi saran, Anda mendengarkan," kata De Jong.

"Terkadang dia mengatakan Anda harus lebih dalam atau ke samping, hal-hal kecil tetapi itu membuat perbedaan," lanjut pemain berusia 23 tahun tersebut.

Setelah sempat tertunda selama hampir tiga bulan, La Liga akan kembali bergulir. Barcelona dijadwalkan bakal bersua Real Mallorca, di Iberostar Estadi pada laga pekan ke-28 La Liga, 13 Juni mendatang.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer