Sukses


5 Pemain Tercepat La Liga Musim Ini

Jakarta - La Liga 2019-2020 kembali dilanjutkan. Sebelumnya, kompetisi sempat dihentikan selama tiga bulan karena pandemi virus corona. La Liga telah memainkan 10 laga sejak bergulir pada Jumat (12/6/2020). 

Ini adalah saat-saat yang menyenangkan bagi semua orang di Spanyol. Sebab, mereka dapat kembali menyaksikan perburuan gelar antara rivalitas bebuyutan, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Barcelona kini mengantongi 61 poin usai mengalahkan Mallorca 4-0 pada dini hari tadi. Lionel Messi dan kolega unggul 5 poin dari Real Madrid yang baru akan menghadapi Eibar pada dini hari nanti.

Perjuangan untuk meraih gelar juara masih jauh dari selesai. Terlebih, 11 laga sisa dimainkan dengan jadwal padat, selesai 19 Juli.

Karena itu, kondisi pemain sangat penting saat La Liga dilanjutkan di tengah pandemi corona Corona-19. Berikut 5 pemain tercepat di La Liga Spanyol musim ini seperti dikutip dari Ronaldo.com.

 

2 dari 7 halaman

5. Pau Torres – 34.93km/jam

Pau Torres kembali memperkuat Villareal setelah musim lalu dipinjamkan ke Malaga. Bek tengah 23 tahun itu telah memainkan 23 dari 27 laga Villareal dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Kembalinya Torres ke tim utama bertepata dengan penampilan Villarreal yang membaik. Tim berjuluk Kapal Selam Kuning itu berada di posisi sembilan dengan 41 poin, hanya terpaut enam poin dari hasil musim lalu.

Pemain dengan tinggi 191 cm ini telah menarik minat Manchester City.

3 dari 7 halaman

4. Oscar Rodriguez – 34.95km/jam

Oscar Rodriguez tampil luar biasa musim ini. Pemain pinjaman dari Real Madrid itu telah mencetak delapan gol dan dua assist untul Leganes musim ini.

Dia tengah berupaya membawa Leganes lolos dari degradasi musim ini. Leganes berada di posisi 18 dengan 23 poin.

Oscar bisa dibilang salah satu pemain yang bersinar musim ini. Tak akan mengejutkan jika dia bakal pindah ke klub yang lebih besar atau kembali ke Real Madrid.

Kualitas dan kecepatan gelandang berusia 21 tahun itu sangat bagus sangat bagus, dengan kecepatan tertinggi 34,95 km / jam untuk musim ini.

4 dari 7 halaman

3. Hernani Fortes – 35km/jam

Hernani Fortes mengawali kariernya di La Liga Spanyol dengan sulit. Ia hanya bermain empat dari 11 laga awal La Liga Spanyol untuk Levante.

Hal itu disebabkan winger berusia 28 tahun tersebut mengalami cedera lutut. Cedera itu membuatnya absen hampi sepanjang 2020.

Tetapi, masih ada harapan bagi Fortes di bawah asuhan Paco Lopez. Sebab, mantan pemain Porto ini adalah orang tercepat di skuat Lopez dengan kecepatan tertinggi 35km / jam.

5 dari 7 halaman

2. Federico Valverde – 35.06km/jam

Setelah menjadi pemain pinggiran, Federico Valverde musim ini masuk tim utama Real Madrid. Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memberikan kepecayaan pada gelandang asal Uruguay itu.

Kepercayaan itu dijawab Valverde dengan performa yang gemilang. Kemajuannya telah membuat Paul Pogba tak lagi dibutuhkan Real Madrid.

Selain kecepatannya yang menakjubkan, 35,06 km / jam, kemampuan Valverde juga telah membuat beberapa pakar memprediksi gelar Ballon d'Or akan diraihnya di masa depan.

6 dari 7 halaman

1. Adria Pedrosa – 35.11km/jam

Pemain tercepat La Liga Spanyol 2019-20 adalah Adria Pedrosa. Pemain sayap Espanyol ini memiliki kecepatan tertinggi, yakni 35,11 km / jam.

Adria tidak diragukan lagi akan berharap untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain. Dia baru membuat sembilan penamilan awal musim ini saat Espanyol berjuang mati-matian tak terdegradasi.

 

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Liputan6.com (Bogi Triyadi/Jonathan Pandapotan Purba, published 14/6/2020)

7 dari 7 halaman

Video

TikTok Bola.com, Lionel Messi dan 4 Pemain Termahal El Clasico

Video Populer

Foto Populer