Sukses


Liga Spanyol: Gabung Real Madrid, David Alaba Warisi Nomor Punggung Sergio Ramos

Bola.com, Manchester - Real Madrid akhirnya resmi memperkenalkan David Alaba ke publik pada Rabu (21/7/2021). Bersama El Real, Alaba mewarisi nomor punggung empat yang sebelumnya dipakai Sergio Ramos.

Los Blancos mendapatkan tanda tangan pemain berusia 29 tahun tersebut pada 28 Mei 2021. Real Madrid memboyong Alaba secara cuma-cuma, karena kontraknya bersama Bayern Munchen berakhir pada 30 Juni 2021.

Bersama Madrid, David Alaba sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2026. Selain itu, dia juga bakal memakai nomor punggung empat yang sebelumnya identik dengan Sergio Ramos.

Bek asal Spanyol itu memutuskan angkat kaki dari Real Madrid, setelah enggan memperpanjang kontrak yang usai pada musim panas tahun ini. Ramos akhirnya memilih hengkang ke Paris Saint-Germain.

"Sebelum presentasi, David Alaba menandatangani kontrak lima tahun. Setelah penandatanganan kontrak, pemain Austria itu diberikan sebuah jam tangan, replika Santiago Bernabeu dan sebuah jersey dengan nama dan nomor 4 di atasnya," bunyi pernyataan resmi Real Madrid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Komentar Presiden Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, mengaku senang David Alaba bisa bergabung dengan timnya. Bagi Perez, Alaba adalah pemain hebat dan bakal mendapat sambutan hangat dari suporter Los Blancos.

"Setiap kali seorang pesepak bola hebat bergabung dengan klub kami, para Madridista berbagi momen spesial dengan emosi dan harapan yang tinggi," ujar Perez.

"Kami menyambut hari ini salah satu pemain hebat yang bermimpi mengenakan seragam Real Madrid. Seorang pemain yang saya kenal sedang mengalami hari yang sangat istimewa pada hari ini," lanjutnya.

Nantinya, David Alaba akan menempati pos di jantung pertahanan Real Madrid. Dia kemungkinan besar bakal berduet dengan Raphael Varane atau Eder Militao untuk bermain sebagai bek tengah.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer