Sukses


VIDEO: 4 Fakta Soal Martin Braithwaite Jelang Barcelona Vs Leganes di La Liga

Bola.com, Barcelona - Barcelona menghadapi Leganes, mantan klub striker Martin Braithwaite, pada pekan ke-29 La Liga 2019-2020, Rabu (16/6/2020) dini hari. Terdapat beberapa fakta menarik soal penyerang Blaugrana tersebut.

Martin Braithwaite dibeli Barcelona dari Leganes pada Februari 2020 dengan harga 18 juta euro atau sekitar 287,7 miliar rupiah. Penyerang asal Denmark tersebut direkrut setelah Ousmane Dembele mengalami cedera panjang.

Salah satu fakta terkait Braithwaite jelang laga Barcelona kontra Leganes yaitu saat kedua tim bertemu terakhir kali pada akhir Januari 2020. Ketika itu, Braithwaite masih berstatus pemain Leganes. Ia bermain selama 71 menit sebelum ditarik keluar digantikan oleh Dani Plomer.

Saat itu, Leganes kalah telak 0-5 pada babak 16 besar Copa del Rey musim ini. Barcelona bermain di kandang dengan gol-gol yang dicetak Antoine Griezmann pada menit ke-4, Clement Lenglet (27'), Lionel Messi (59' dan 89'), serta Arthur (77').

Menariknya setelah itu, Barcelona tersingkir dari Copa del Rey. Messi, dkk. kalah 0-1 dari Athletic Bilbao pada babak perempat final di San Mames Barria. Gol tunggal Bilbao berkat gol bunuh diri Sergio Busquets pada injuty time menit ke-93.

Selain itu, Braithwaite juga sudah sempat mencetak 6 gol untuk Leganes pada musim ini. Torehan gol-golnya tercipta ketika menghadapi Real Betis, Levante, Mallorca, Deportivo Alaves, Espanyol, dan terakhir kali ke gawang Real Valladolid.

Apakah Martin Braithwaite akan mencetak gol untuk Barcelona ke gawang mantan klubnya, Leganes, pada laga La Liga dini hari nanti? Belum tentu karena Pelatih Barca, Quique Setien, mengisyaratkan Braithwaite mungkin saja bermain sebagai pemain pengganti. "Bila seorang pemain bermain di sebuah laga, belum tentu ia menjadi starter pada pertandingan selanjutnya," kata Setien seperti dilansir Tribuna.com.

Video Populer

Foto Populer