Sukses


Quique Setien Berharap Frenkie de Jong Tak Absen Hingga Akhir Musim

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengalami cedera betis dan dikhawatirkan absen hingga akhir musim ini. Namun, pelatih Barca, Quique Setien, yakin De Jong akan segera pulih.

Pemain Timnas Belanda itu dihantam cedera betis kanan dan absen saat Barcelona bersua Sevilla, pada laga pekan ke-30 La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Tanpa De Jong, Barcelona harus puas bermain 0-0 kontra Sevilla.

Bukan hanya itu, Frenkie de Jong juga diprediksi tidak bermain ketika Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao, dalam pertandingan pekan ke-31 La Liga di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB.

Barcelona masih belum menyebutkan secara pasti berapa lama Frenkie de Jong harus absen. Namun, mantan pemain Ajax Amsterdam itu diprediksi harus menepi hingga akhir musim ini.

Situasi tersebut menjadi kerugian untuk Barcelona. Pasalnya, El Barca membutuhkan tenaga Frenkie de Jong untuk bersaing merengkuh trofi juara La Liga musim ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Segera Pulih

Akan tetapi, pelatih Barcelona, Quique Setien, optimistis De Jong tidak akan absen sampai musim 2019-2020 berakhir. Setien percaya Frenkie de Jong akan segera pulih dan kembali memperkuat Barca.

"Kami berharap itu (De Jong absen hingga akhir musim) tidak akan terjadi. Dia memiliki cedera kecil di area betisnya dan kami akan melihat bagaimana perkembangannya. Tetapi, saya yakin dia akan bisa memainkan beberapa pertandingan," ujar Setien.

"Dia pemain yang lengkap karena dia memberi kami banyak hal saat kami menguasai bola, tetapi dia juga memiliki kemampuan fisik dan mencakup banyak ruang. Dia muda, dia memiliki dinamisme, antusiasme, dan kualitas. Dia mempelajari banyak hal yang telah kami coba tingkatkan," lanjutnya.

"Memang benar dia kehilangan hal penting dan dia bisa banyak membantu kami. Kami sedikit kesal karena dia tidak ada di sana, tetapi ini adalah hal-hal yang harus Anda bisa adaptasi. Saya masih memiliki kepercayaan pada orang-orang yang akan bermain pada posisinya," tutur Quique Setien.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer