Sukses


Bungkam Athletic Bilbao, Barcelona Gusur Real Madrid dari Puncak Klasemen

Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-31 La Liga di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Hasil ini membuat Barca kembali naik ke puncak klasemen. 

Los Cules mendulang 68 poin hasil dari 31 laga, unggul tiga poin atas Madrid yang turun ke posisi dua, namun baru menjalani 30 pertandingan. Di sisi lain, Bilbao berada di posisi 10 dengan nilai 42. 

Athletic Bilbao memulai laga dengan baik. Tim tamu hampir unggul lebih dahulu pada menit kelima. Kiper El Barca, Marc-Andre ter Stegen, sudah dipaksa jatuh bangun menggagalkan usaha dari Unai Lopez.

Lionel Messi hampir membawa Barcelona memimpin pada menit ke-13. Namun, usaha Messi melepaskan tendangan chip masih bisa dibaca oleh kiper Bilbao, Unai Simon.

Luis Suarez kemudian membuang dua peluang emas untuk membawa Barcelona memimpin. Dua kali usaha pemain asal Uruguay itu masih belum menemui sasaran.

Athletic Bilbao kembali mendapat peluang emas pada menit ke-26. Sayangnya, Yeray gagal memasukkan bola, meski sudah berdiri tanpa kawalan. Bola hasil sundulannya melenceng dari sasaran. Hingga jeda, Barcelona 0 Bilbao 0

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Antoine Griezmann seharusnya bisa memecah kebuntuan untuk Barcelona pada menit ke-56. Namun, bola hasil sepakan Griezmann berhasil dihalau kiper Bilbao, Unai Simon. 

Guna menambah daya gedor, pelatih Barcelona, Quique Setien, memasukkan Ivan Rakitic, Riqui Puig, serta Ansu Fati.

Keputusan itu terbukti tepat. Pada menit ke-71, Rakitic bisa membawa Barcelona memimpin. Gelandang Timnas Kroasia itu menuntaskan umpan matang dari Lionel Messi.

Suarez benar-benar sedang sial. Striker asal Argentina itu kembali membuang peluang emas semenit setelah gol Rakitic. Bola hasil tendangan Suarez melambung di atas mistar gawang Athletic Bilbao.

Pada injury time babak kedua, Barcelona harusnya bisa menambah satu gol lagi. Peluang Arturo Vidal ditepis Simon. Bola muntah disambar Fati.

Akan tetapi si kulit bundar masih mengenai tiang gawang. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.  

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Lenglet, Alba, Arthur (Puig 56'), Busquets (Rakitic 64'), Vidal, Messi, Suarez (Braithwaite 85'), Griezmann (Fati 65')

Pelatih: Quique Setien (Spanyol)

Athletic Bilbao: Simon, De Marcos, Nunez, Yeray, Balenziaga, Lopez (Garcia 57'), Vesga, Lekue (Capa 69'), Sancet (Raul Garcia 78'), Cordoba (Muniain 57'), Williams (Villalibre 69')

Pelatih: Gaizka Garitano (Spanyol)

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.
    Ivan Rakitic adalah pesepak bola profesional Kroasia yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Kroasia.

    Ivan Rakitic

Video Populer

Foto Populer