Sukses


6 Fakta Menarik Setelah Barcelona Menang Tipis atas Athletic Bilbao

Bola.com, Barcelona - Barcelona meraih kemenangan 1-0 atas Athletic Bilbao pada laga pekan ke-31 La Liga, di Camp Nou, Rabu (24/6/2020) dini hari WIB. Hasil positif tersebut juga dihiasi sejumlah torehan gemilang Lionel Messi.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, El Barca tampil percaya diri. Anak asuh Quique Setien itu mencatatkan 67 persen penguasaan bola, berbanding 33 persen milik Bilbao.

Selain itu, Barcelona juga melepaskan enam tembakan tepat sasaran dan sembilan yang melenceng. Di sisi lain, Athletic Bilbao tidak memiliki satu pun peluang bagus serta hanya melepaskan empat sepakan yang tak menemui sasaran.

Meski tampil dominan, Blaugrana kesulitan menembus rapatnya barisan belakang Bilbao. Gol yang dinanti pun baru tercipta pada menit ke-71.

Umpan dari Lionel Messi mampu dituntaskan Ivan Rakitic dengan sepakan kaki kanan. Sampai pertandingan berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tetap bertahan.

Hasil ini membuat Barcelona untuk sementara naik ke puncak klasemen sementara La Liga. Mereka mendulang 68 poin hasil dari 31 laga, unggul tiga poin atas Madrid yang turun ke posisi dua, namun baru menjalani 30 pertandingan. Di sisi lain, Bilbao berada di posisi 10 dengan nilai 42.

Berikut ini adalah data dan fakta pasca-duel Barcelona versus Athletic Bilbao:

 

Kabar gembira bagi Sahabat Bola.com yang berstatus penggila sepak bola dan gim FIFA 20. Saksikan keseruan acara BOLA Esports Challenge bersama Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, 25 - 26 Juni 2020. Caranya mudah, cukup KLIK TAUTAN INI ya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

1. Lionel Messi adalah pemain pertama di lima liga teratas Eropa yang berhasil mencatatkan 10 atau lebih take ons (dribel sukses melewati lawan), dan menciptakan 5 peluang atau lebih dalam satu pertandingan musim ini.

2. Lionel Messi telah memenangkan poin lebih banyak dengan assistnya dibandingkan pemain lain di La Liga musim ini (15 poin, 15 assist).

3. Ivan Rakitic telah mencetak gol ke-50 di La Liga (25 gol bersama Barcelona dan 25 gol bersama Sevilla).

4. Barcelona telah mencetak setidaknya satu gol dalam 34 pertandingan kandang terakhir melawan Athletic Bilbao (rata-rata 2,8 gol per pertandingan). Terakhir kali mereka gagal mencetak gol melawan Bilbao di kandang adalah pada April 1985 (0-0).

5. Antoine Griezmann untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam tujuh penampilan terakhirnya di La Liga, setelah terakhir kali terjadi pada Desember 2016 (9 laga bersama Atletico Madrid).

6. Lionel Messi telah mencetak 15 gol atau lebih dan menorehkan 15 assist atau lebih dalam satu musim di La Liga, untuk kelima kalinya secara beruntun.

Sumber: Opta, Squawka

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol
    Athletic Club atau dikenal dengan nama Athletic Vilbao adalah sebuah klub sepak bola profesional asal Spanyol

    Athletic Bilbao

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

Video Populer

Foto Populer