Sukses


Nasib Miris Antoine Griezmann di Barcelona Bikin Diego Simeone Kehilangan Kata-kata

Bola.com, Barcelona - Karier Antoine Griezmann sejak meninggalkan Atletico Madrid untuk gabung Barcelona malah menukik. Fakta tersebut membuat mantan pelatihnya, Diego Simeone, kehilangan kata-kata.  

Antoine Griezmann pernah menjadi andalan di klub asuhan Simeone, Atletico Madrid. Selama bersama Los Rojiblancos dalam lima musim sebelumnya, torehan golnya tidak pernah berada di bawah angka 20.

Sebanyak 133 gol dari 257 penampilan berhasil dibukukan Griezmann selama membela Atletico Madrid. Gara-gara ketajaman itulah, ia menjadi buruan banyak klub besar Eropa pada bursa transfer musim panas 2019.

Manchester United merupakan salah satu peminatnya. Namun pada akhirnya, Barcelona berhasil memenangkan perburuan setelah menebus klausul pelepasan Griezmann senilai 120 juta euro.

Setelah bergabung dengan Barcelona, karier Griezmann terus merosot. Pada musim ini saja, ia hanya mampu mencetak 14 gol dari 43 penampilannya di semua ajang.

Pemain berkebangsaan Prancis itu belum mencetak gol lagi semenjak La Liga digelar kembali. Bahkan dalam beberapa kesempatan, seperti waktu melawan Sevilla dan Celta Vigo, ia hanya dimainkan pada menit-menit akhir.

Momen serupa terjadi dalam laga kontra Atletico Madrid. Pada laga sepenting itu, Quique Setien selaku pelatih memainkan Antoine Griezmann beberapa menit jelang wasit meniupkan peluit panjang.

Pemandangan itu sampai membuat Simeone tertegun. "Saya tidak bisa berkata apa-apa," ucapnya kepada Movistar sambil meninggalkan ruangan konferensi pers.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Berkat Kerja Keras

Sebelum mendapatkan pertanyaan seputar Griezmann, Simeone juga dimintai pendapat soal pertandingan tersebut. Ia mengatakan hasil imbang itu didapatkan berkat kerja keras pemain sampai menit terakhir.

Atletico Madrid sempat tertinggal dua kali karena gol bunuh diri Diego Costa dan aksi Lionel Messi. Tapi Atletico bisa menyamakan kedudukan berkat dua gol Saul Niguez yang tercipta melalui titik putih.

"Laga ini dimainkan sebagai hasil dari apa yang biasanya kami lakukan. Kami memulai dengan baik. Gol mereka datang dari permainan yang terisolasi," tutur Simeone.

"Kami terus mencoba sampai akhir pertandingan. Kerja kami sangat bagus, tim yang sangat kompetitif. Saya senang," tutup pria asal Argentina tersebut.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Yaumil Azis, published: 1/7/2020)

 

Video Populer

Foto Populer