Sukses


Barcelona Terancam Gagal Juara, Quique Setien Tak Khawatir dengan Nasibnya

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Quique Sentien, tak mengkhawatirkan nasibnya setelah timnya kembali membuang poin di La Liga 2019-2020. Klub asal Catalan harus puas bermain imbang 2-2 melawan Atletico Madrid pada laga pekan ke-33, Rabu (1/7/2020) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Camp Nou itu, Barcelona unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Diego Costa (11'). Namun, Atletico Madrid berhasil mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti Saul Niguez (19').

Barcelona kembali unggul pada menit ke-50 melalui tendangan penalti Lionel Messi. Akan tetapi, 12 menit kemudian tendangan penalti Saul Niguez kembali memaksa laga menjadi imbang 2-2. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

"Saya sama sekali tidak merasa di bawah ancaman," kata Quique Sentien usai pertandingan seperti dikutip Marca, Rabu (1/7/2020).

Hasil imbang ini menjadi yang kedua secara beruntun diraih Barcelona. Sebelumnya, Barcelona juga bermain imbang 2-2 melawan Celta Vigo (27/6/2020).

Pelatih Quique Sentien menyebut hasil ini semakin menjauhkan peluang timnya dalam meraih gelar. Meski demikian, pelatih asal Spanyol enggan menyerah hingga akhir musim.

"Hasil yang memalukan. Kami terlihat sangat kesulitan. Membuang poin-poin ini berarti kami semakin jauh dari gelar. Akan tetapi, Barcelona harus tetap fokus bekerja dan Atletico adalah tim yang bagus," ucap Sentien.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Di Belakang Real Madrid

Hasil imbang melawan Atletico Madrid tak mengubah posisi Barcelona di urutan kedua klasemen sementara La Liga 2019-2020. Los Cules mengoleksi 70 poin atau tertinggal 1 angka dari Real Madrid.

Namun, margin tersebut berpeluang melebar karena Real Madrid belum memainkan laga pekan ke-33. Madrid baru akan bermain melawan Getafe pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB.

Persaingan gelar La Liga 2019-2020 diprediksi akan berlangsung sengit sampai akhir musim. Dengan sisa lima laga lagi, masih banyak kejutan yang berpotensi terjadi.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer