Sukses


Terancam Dipecat Barcelona, Quique Setien Berpeluang Balikan dengan Mantan Klub

Bola.com, Jakarta - Kursi Quique Setien sebagai pelatih Barcelona terus digoyang. Pria berusia 61 tahun itu terancam menghadapi pemecatan. Musababnya, Lionel Messi dan kawan-kawan kemungkinan gagal mempertahankan trofi La Liga.

Ketika La Liga tinggal menyisakan lima pekan, Barcelona masih tertahan di peringkat kedua dengan 70 poin. Blaugrana, julukannya, tertinggal satu angka dari Real Madrid yang menjadi pemuncak klasemen sementara.

Barcelona telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dibanding rival utamanya itu. Jika Real Madrid berhasil menang pada pekan ke-33 melawan Getafe, Jumat (3/7/2020) dini hari WIB, maka selisih keduanya menjadi empat poin.

Quique Setien harap-harap cemas dengan posisinya. Padahal, Barcelona telah belanja gila-gilaan pada musim lalu. Blaugrana sampai menghabiskan 195 juta euro atau setara dengan Rp3,1 triliun untuk memboyong Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam dan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Namun, apa yang dilakukan Barcelona di bursa transfer musim lalu kontradiksi dengan fakta di lapangan. Buat tim sebesar Blaugrana, menjadi runner up La Liga saja sudah menjadi sebuah kegagalan.

Football Espana melaporkan, Setien bisa saja balik kucing dengan mantan klubnya, Real Betis, apabila didepak oleh Barcelona. Klub yang berbasis di Sevilla ini tidak memiliki pelatih permanen setelah memecat Rubi dari kursi entrenador pada 21 Juni 2020.

2 dari 3 halaman

Bersaing dengan Mantan Pelatih Real Madrid

Untuk sementara, kursi pelatih Real Betis diisi oleh direktur olahraga klub, Alexis Trujillo, hingga akhir musim.

Sebelum menerima pinangan Barcelona untuk menggantikan Ernesto Valverde pada Januari 2020, Setien menangani Real Betis untuk dua musim pada 2017-2019. Di pertandingan terakhir La Liga musim lalu, pria kelahiran Santander, Spanyol itu mundur memilih untuk meninggalkan jabatannya.

Namun, Setien bukanlah pilihan satu-satunya Real Betis. Tim berjulukan Verdiblancos itu juga tengah mempertimbangkan mantan pelatih Real Madrid dan Manchester City, Manuel Pellegrini.

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer