Sukses


Jika Quique Setien Dipecat, Xavi Hernandez Bersiap Melatih Barcelona Musim Depan

Bola.com, Jakarta - Xavi Hernandez siap kembali ke Camp Nou musim depan. Mantan gelandang Barcelona itu kabarnya tinggal menunggu manajemen klub memecat Quique Setien.

Quique Setien sebetulnya baru melatih Barcelona pada awal 2020 ini. Padahal, pada saat itu nama Xavi Hernandez sempat digadang-gadang bakal menggantikan peran Ernesto Valverde.

Performa Barcelona selama dipegang oleh Quique Setien juga tidak terlalu istimewa. Hingga detik ini bahkan, Barca harus bersusah payah bersaing dengan Real Madrid di pentas La Liga.

Mundo Deportivo mengklaim bahwa Barcelona sudah menyiapkan pengganti Setien. Mereka diberitakan akan menunjuk Xavi untuk menjadi manajer mereka musim depan.

Xavi sebenarnya sudah lama diincar oleh manajemen Barcelona untuk menduduki kursi juru taktik El Blaugrana.

Mantan gelandang Barcelona itu sempat didekati manajemen El Blaugrana di Januari kemarin. Ia sebenarnya menjadi kandidat pertama pengganti Valverde daripada Setien.

Namun pada saat itu Xavi menolak dan akhirnya jabatan pelatih Barcelona jatuh ke tangan mantan pelatih Real Betis tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sepakat

Manajemen Barcelona diberitakan kembali mendekati Xavi setelah El Blaugrana meraih sejumlah rentetan hasil buruk belakangan ini. Kali ini pendekatan mereka berbuah manis.

Xavi yang sebelumnya menolak kini berubah pikiran. Ia sudah mempersiapkan diri untuk menangani Barcelona musim depan.

Pelatih 41 tahun itu juga dikabarkan sudah sepakat untuk menangani Barcelona musim depan jika Setien benar-benar dipecat di musim panas nanti.

Dalam wawancaranya beberapa saat yang lalu, Xavi secara terang-terangan mengakui bahwa ia ingin kembali ke Barcelona.

Namun ia meminta manajemen Barca untuk memberikan kuasa penuh kepadanya untuk mengatur skuat El Blaugrana musim depan.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/7/2020)

Video Populer

Foto Populer