Sukses


5 Pemain Kunci Real Madrid Ketika Bertandang ke Markas Athletic Bilbao

Bola.com, Jakarta - Real Madrid akan menjalani laga berat dengan bertandang ke markas Athletic Bilbao dalam laga jornada 34 La Liga 2019-2020, Minggu (5/7/2020).

Real Madrid kini bertengger di puncak klasemen dengan poin 74, unggul empat angka dari sang pesaing terdekat yang juga rival abadi, Barcelona.

Real Madrid wajib menargetkan poin penuh jika ingin tetap menjaga jarak dengan Barcelona yang pada pekan ini akan berhadapan dengan Villarreal.

Beruntung bagi Real Madrid, tak ada kendala berarti dari sisi amunisi ketika mereka melawat ke San Mames. Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bisa memainkan tim terbaik pilihannya. Siapa saja yang akan menjadi pemain kunci?

2 dari 7 halaman

Thibaut Courtois

Setelah mendapat banyak kritik pada musim lalu, Courtois akhirnya membuktikan kualitas yang ia miliki dengan tampil luar biasa pada musim ini.

Sejauh ini gawang Real Madrid yang hampir selalu dikawal Courtois baru kebobolan 21 gol di La Liga. Angka ini menjadi catatan kebobolan paling sedikit di antara tim lainnya.

Kehebatan Courtois diprediksi bakal kembali muncul kala ia menghadapi rentetan serangan yang bakal dikerahkan Athletic Bilbao nanti.

3 dari 7 halaman

Sergio Ramos

Kualitas seorang Sergio Ramos tak perlu diragukan lagi. Meski sudah berusia 34 tahun, tapi Ramos masih menjadi bagian penting dalam skuat Real Madrid.

Tak hanya dalam hal bertahan, Ramos juga kerap membantu Real Madrid dengan gol-gol yang ia ciptakan, baik lewat skema set-piece maupun dari titik putih.

Hal tersebut kembali ia buktikan kala eksekusi penaltinya membawa Real Madrid memastikan kemenangan 1-0 atas Getafe.

4 dari 7 halaman

Casemiro

Sosok Casemiro kerap menjadi pembeda ketika otak serangan Real Madrid lainnya buntu. Gelandang asal Brasil itu secara tiba-tiba bisa berada di depan gawang lawan untuk mencetak gol.

Kemampuan Casemiro dalam mengontrol dan menguasai lini tengah sangat dibutuhkan Real Madrid di markas Athletic Bilbao. Dia punya kemampuan untuk menjadi 'bos' di lini tengah dan membantu untuk meng-cover lini pertahanan Los Blancos.

Bila Casemiro mampu menghentikan segala macam serangan tuan rumah sejak dari lini tengah, Real Madrid bisa berharap meraih hasil yang bagus di San Mames.

5 dari 7 halaman

Isco

Selama ini performa Isco masih terbilang angin-anginan. Meski demikian, tak jarang juga ia menjadi inspirator utama kemenangan Real Madrid.

Saat bertanding di San Mames, Isco bisa diandalkan Real Madrid untuk mencoba membongkar pertahanan Athletic Bilbao yang diprediksi bakal bermain sangat rapat.

Selain bisa mengalirkan bola dan memberikan assist, Isco juga kerap ikut mencatatkan namanya di papan skor.

 

6 dari 7 halaman

Karim Benzema

Barangkali sosok Benzema yang kini sangat diandalkan Real Madrid. Wajar memang karena bomber asal Prancis itu tengah berada dalam performa terbaiknya.

Musim ini Benzema sudah mencetak 17 gol di pentas La Liga. Catatan ini tentu bakal menjadi momok bagi pertahanan Athletic Bilbao.

Zidane tentu saja merasa beruntung memiliki striker sekaliber Benzema yang selalu terlihat haus gol ketika tampil.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 4/7/2020)

7 dari 7 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer