Sukses


VIDEO: Highlights La Liga, Sergio Ramos Kembali Jadi Penyelamat Real Madrid Saat Taklukkan Athletic Bilbao 1-0

Bola.com, Jakarta Real Madrid membawa pulang tiga poin dari kandang Athletic Bilbao di Stadion San Mamés Barria lewat kemenangan tipis 1-0 Minggu (5/7/2020) malam WIB, dalam laga pekan ke-34 La Liga Spanyol 2019-2020. Sergio Ramos kembali menjadi penentu kemenangan lewat eksekusi penaltinya.

Hasil positif ini membuat Real Madrid semakin kokoh di puncak klasemen La Liga usai mengoleksi 77 poin dari 34 pertandingan. Bilbao sendiri belum beranjak dari posisi kedelapan. Real Madrid mencoba menekan tuan rumah terlebih dahulu setelah pada menit keempat mendapat peluang emas lewat Karim Benzema, sayang sundulannya masih dapat diblok kiper Athletic Bilbao Unai Simon.

Bilbao membalas dua menit kemudian melalui Inaki William, sayang wasit menganggapnya sudah berada di posisi offside sehingga gawang Los Blancos masih aman. Di awal pertandingan, tuan rumah mampu sedikit lebih mendominasi permainan. Tapi, Real Madrid perlahan mulai banyak menguasai bola dan membangun serangan ke pertahanan Bilbao.

Walaupun cukup rajin mencoba membongkar pertahanan Bilbao, tapi tim asuhan Zinedine Zidane masih kesulitan menjebol gawang tuan rumah. Perangkap off-side Bilbao kerap berhasil. Pada pengujung babak pertama, Benzema memperoleh peluang lagi melalui sundulan, sayang bola belum mau masuk ke gawang Bilbao. Hingga turun minum skor masih 0-0.

Real Madrid masih berupaya membongkar pertahanan Bilbao di awal babak kedua. Sepakan Luka Modric dari luar kotak penalti pada menit ke-47 belum bisa membawa Los Blancos unggul. Permainan cukup berjalan seimbang di antara kedua tim. Tidak banyak peluang yang dihasilkan oleh Bilbao maupun Real Madrid hingga babak kedua berjalan 10 menit.

Tuan rumah mengancam pada menit ke-57, tapi sundulan Raul Garcia masih melenceng di sisi kiri gawang El Real yang dikawal Thibaut Courtois. Sundulan Sergio Ramos pada menit ke-62 masih melambung di atas gawang Bilbao. Insiden terjadi pada menit ke-69 ketika Real Madrid memperoleh hadiah penalti usai Dani Garcia melanggar Marcelo di kotak terlarang.

Setelah wasit melihat tayangan VAR, titik putih ditunjuk. Sergio Ramos yang menjadi algojo sukses menuntaskan tugasnya sekaligus membawa Real Madrid unggul 1-0 atas Bilbao pada menit ke-73.Kendati sulit merangsek ke pertahanan Los Blancos, upaya Bilbao untuk menyamakan skor cukup terlihat. Pada menit ke-84, tendangan Óscar De Marcos masih melambung di atas gawang Real Madrid.

Benzema sempat mengancam gawang tuan rumah pada menit ke-88, tapi bola diselamatkan Unai Simon. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor tetap 1-0 untuk kemenangan Real Madrid.

Skor 1-0 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Sergio Ramos kembali membawa Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara La Liga. Sementara itu, Athletic Bilbao berada di peringkat 8.

 

Video Populer

Foto Populer