Sukses


3 Pemain Real Madrid yang Tampil Buruk Saat Kalahkan Athletic Bilbao

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang dengan skor 1-0 atas Athletic Bilbao pada duel pekan ke-34 La Liga 2019/2020, Minggu (6/7/2020) malam WIB. Hasil ini membuat Real Madrid bertahan di puncak klasemen La Liga.

Gol kemenangan Real Madrid tercipta pada menit ke-73. Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti. Los Blancos mendapat penalti usai wasit menilai ada pelanggaran dari Dani Garcia pada Marcelo.

Bilbao sempat mengklaim penalti. Ada insiden injakan Sergio Ramos kepada Raul Garcia di kotak penalti. Akan tetapi, tidak ada penalti untuk kubu Bilbao.

Real Madrid tiga laga beruntun menang 1-0. Sebelumnya, di laga kontra Getafe, gol kemenangan juga dicetak Sergio Ramos dari eksekusi penalti. Real Madrid kini meraih 77 poin dan unggul empat poin dari Barcelona.

Tak semua pemain Real Madrid tampil bagus di laga melawan Bilbao. Lantas, siapa pemain Real Madrid yang tampil buruk pada duel di San Mames tersebut? 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

Dani Carvajal

Dani Carvajal memulai laga dengan cukup bagus. Pada menit ke-5, dia memulai serangan dan hampir memberi assist pada Karim Benzema. Umpan crossing yang dia lepasnya nyaris menjadi gol.

Namun, setelah aksi impresif itu, performa Dani Carvajal bisa dibilang standar. Dia tidak banyak melakukan manuver untuk membantu serangan Real Madrid. Sportskeda memberi nilai 6.5 untuk Dani Carvajal.

Dani Carvajal mendapat kartu kuning pada menit 90+6. Sebuah aksi yang mungkin merugikan Real Madrid. Sebab, kartu kuning itu membuatnya bakal absen di laga melawan Deportivo Alaves karena akumulasi.

3 dari 4 halaman

Rodrygo

Rodrygo dimainkan pada posisi winger kanan. Zinedine Zidane lebih memilih Rodrygo dengan menempatkan Gareth Bale dan Lucas Vazquez berada di bangku cadangan. Marco Asensio dimainkan di sisi kiri penyerangan.

Rodrygo memulai laga dengan cukup baik, tetapi dia tidak mendapat banyak peluang. Dia punya satu peluang bagus saat menerima umpan Marco Asensio. Akan tetapi sundulan Rodrygo jauh dari target.

Rodrygo hanya mendapat nilai 6 dari Sportskeda. Di laga ini, pemain asal Brasil hanya mampu melepas satu shots dan tidak mendapat banyak ruang untuk membantu serangan.

4 dari 4 halaman

Federico Valverde

Fede Valverde menggantikan peran Toni Kroos di lini tengah. Dia bermain dengan Casemiro dan Luka Modric. Namun, sepanjang laga tak ada aksi gemilang yang hadir dari Fede Valverde.

Fede Valverde memang punya akurasi umpan 95 persen [39 sukses dari 41]. Namun, tidak ada umpan kunci yang lahir dari aksi pemain berusia 21 tahun tersebut.

Sportskeda memberi nilai 6 untuk aksi pemain asal Uruguay di laga melawan Bilbao. Itu menjadi nilai paling rendah untuk pemain Real Madrid. Selain Fede Valverde, Rodrygo mendapat nilai yang sama.

Sumber: Sportskeda

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 6/7/2020)

Video Populer

Foto Populer