Sukses


Barcelona Tuduh Real Madrid Sering Diuntungkan Wasit, Pelatih Atletico Beri Pembelaan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, angkat bicara mengenai tuduhan Barcelona kepada Real Madrid. Menurutnya, tidak aneh kalau Los Blancos sering diuntungkan wasit berupa hadiah penalti karena Sergio Ramos dkk. bermain menyerang.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dan bek Gerard Pique baru-baru ini menyindir Real Madrid. Mereka merasa El Real sering mendapatkan keuntungan dari wasit.

Pelatih Zinedine Zidane merespons tuduhan itu dengan mengatakan bahwa ia capek mendengar hal-hal demikian. Pun dengan Sergio Ramos yang merasa wajar kalau sang rival 'cemburu' lantaran timnya berada di puncak klasemen La Liga.

Menurut Diego Simeone, adalah sesuatu yang normal kalau Real Madrid sering mendapatkan penalti. Sebab menurutnya, armada Zidane bermain menyerang dan selalu berada di area pertahanan lawan.

"Saya rasa tidak aneh. Kalau Anda sering mendapat penalti, itu tandanya tim Anda selalu bermain menyerang dan berada di area pertahanan lawan. Artinya, tim Anda bakal sering berada di kotak penalti lawan, kan?" kata Simeone.

Real Madrid menjadi tim yang kedua paling sering mendapatkan penalti, yakni sembilan kali. Real Mallorca dan Athletic Bilbao menjadi tim pertama dengan 10 penalti di pentas La Liga musim ini.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Menyoalkan VAR

Lebih jauh, Diego Simeone merasa VAR sudah melakukan tugasnya dengan baik. "VAR mengekspos semuanya."

"Sebelum ada VAR, kita tak bisa tahu banyak hal. Wasit kan juga manusia biasa yang tak luput dari kesalahan."

"VAR bisa membuat Anda kecewa, dan sebaliknya. Jadi, sebenarnya VAR banyak membantu," kata Simeone lagi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer