Sukses


Ukir Catatan Spesial di Barcelona, Luis Suarez Menuai Pujian

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez mencetak gol tunggal kemenangan Barcelona atas Espanyol pada laga pekan ke-35 La Liga. Gol tersebut membuat Suarez kini menyandang status sebagai peringkat ketiga top skorer sepanjang masa El Barca.

Bersua Espanyol di Camp Nou, Kamis (9/7/2020) dini hari WIB, Luis Suarez tampil sejak menit awal. Striker berusia 33 tahun tersebut berduet dengan Antoine Griezmann di lini depan Barcelona dalam formasi 4-3-1-2.

Suarez pun mampu tampil impresif. Dia melepaskan tiga tembakan yang satu di antaranya mengarah ke gawang, serta akurasi umpan yang mencapai 71 persen.

Saat laga berjalan 56 menit, Luis Suarez berhasil membobol gawang Espanyol. Bola hasil tembakan kaki kanan Suarez gagal dihalau kiper Blanquiazules, Diego Lopez. Sampai laga berakhir, Barcelona menang 1-0 atas Espanyol.

Bagi Luis Suarez, torehan tersebut membuatnya telah mendulang 18 gol dari 31 pertandingan di seluruh ajang kompetisi pada musim ini. Selain itu, dia juga telah melampaui koleksi gol legenda El Barca, Ladislau Kubala.

Mantan striker Liverpool itu berhasil mengoleksi 195 gol dari 278 penampilan bersama Blaugrana. Luis Suarez unggul satu gol atas Kubala yang kini berada di urutan keempat daftar top skorer sepanjang masa Barcelona.

2 dari 3 halaman

Pujian untuk Luis Suarez

Pelatih Barcelona, Quique Setien, memuji ketajaman Suarez dalam membobol gawang lawan. Setien menyebut pemain bernama lengkap Luis Alberto Suarez Diaz itu akan terus mencetak gol jika dipercaya untuk tampil.

"Tidak sulit untuk mengetahui Luis Suarez akhirnya akan mencetak gol lagi saat dia terus bermain. Ketika Anda tidak bermain untuk sementara waktu, Anda perlu waktu untuk kembali ke ritme Anda," ujar Setien.

"Itu adalah sesuatu yang hanya dapat Anda lewati beberapa menit di lapangan. Dia tahu bagaimana mencetak gol dan dia selalu menunjukkan hal itu sepanjang kariernya," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.

"Dia melakukannya, yang membuatnya naik ke posisi ketiga dalam daftar top skor sepanjang masa Barcelona dan Anda tidak bisa mengambil status itu darinya," kata Quique Setien.

Sumber: Sportskeeda

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer