Sukses


Real Madrid Dituding Sering Diuntungkan VAR, Raphael Varane Tak Peduli

Bola.com, Madrid - Kemenangan Real Madrid atas Avales pada Sabtu (11/7/2020) diwarnai dengan hadiah penalti dan campur tangan VAR. Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengak tak mau mempedulikan keriuhan di luar soal tinya yang akhir-akhir ini dituding sering diuntungkan oleh hadiah penalti dan keputusan VAR.

Setelah dalam dua jornada sebelumnya Real Madrid selalu menang berkat gol penalti, kini Los Blancos kembali meraih poin penuh, salah satunya lewat eksekusi penalti.

Menjamu Alaves, Real Madrid mendapat hadiah penalti yang diselesaikan Karim Benzema menjadi gol. Selain itu, gol kedua yang dicetak Marco Asensio juga sejatinya sempat dianulir, tetapi kemudian disahkan oleh wasit setelah melihat VAR.

Selepas laga, Varane menyatakan senang dengan performa timnya yang membuat Real Madrid kini makin kukuh di puncak klasemen La Liga dengan keunggulan empat angka atas Barcelona.

"Kami fokus pada tujuan kami dan kami memiliki tiga laga tersisa," ujar Varane seperti dikutip Marca.

"Kemenangan ini tentu penting, tetapi sangat penting untuk menjaga tetap clean sheet, karena itu memberikan kami kepercayaan diri. Kami akan terus bermain dengan moral positif yang kami miliki," imbuh pemain Real Madrid asal Spanyol itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Abaikan Keriuhan di Luar

Varane juga enggan menanggapi protes dari luar soal VAR yang selalu menguntungkan timnya, seperti yang sebelumnya dituduhkan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu.

"Keriuhan di luar bukanlah masalah bagi kami. Kami mengontrol sikap kami yang kami tunjukkan di lapangan," tegas Varane.

Persaingan menuju gelar juara musim ini antara Real Madrid dengan Barcelona dipastikan bakal sangat sengit dalam tiga laga tersisa.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Penulis Ari Prayoga, published: 11/7/2020)

Video Populer

Foto Populer