Sukses


Muak dengar Komentar Real Madrid Sering Dibantu VAR, Zinedine Zidane: Saya Terganggu!

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku muak mendengar kontroversi soal timnya sering dibantu VAR dalam beberapa pertandingan terakhir di Liga Spanyol.

Real Madrid memang tampil sempurna sejak sepak bola dilanjutkan kembali, dengan delapan kemenangan beruntun dan hanya kebobolan dua gol pada masa itu.

Sayangnya, muncul suara-suara negatif yang menyebut Madrid bisa menang karena bantuan VAR pada beberapa pertandingan penting.

Madrid mulai dituding mendapat bantuan VAR ketika hanya bisa menang dengan skor 1-0 dan gol itu datang lewat eksekusi penalti Sergio Ramos. Kasus ini terjadi beberapa kali, yang membuatnya tampak aneh.

"Itu tak membuat saya terganggu atau terkejut, perdebatannya selalu sama," ungkap Zidane di situs resmi klub.

"Kami sudah membuktikannya di setiap pertandingan dan di setiap sesi latihan bahwa kami tim bagus. Semua orang bebas beropini, tapi Real Madrid tetaplah Real Madrid, dan tetap merupakan salah satu klub terpenting dalam sejarah."

Saksikan Video Real Madrid Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Fokus ke Tim

Zidane mengaku tak bisa mengatur opini orang. Jadi, dia lebih memilih mengalihkan fokusnya untuk menjaga kekuatan tim.

"Setiap kali kami menggelar konferensi pers, pertanyaannya selalu sama, setiap orang berhak mengatakan apa pun. Saya tak mau terlibat pada opini-opini itu dan semua orang bebas mengatakan apa yang mereka pikirkan," sambung Zidane.

"Kami hanya perlu membuktikannya di lapangan, kami bekerja keras dan kami melakukannya untuk meraih hal besar. Saya membawa pulang kerja keras para pemain setiap hari, inilah yang membuat saya tertarik," ucapnya.

Sumber asli: Real Madrid

Disadur dari: Liputan6.com (Jonathan Pandapotan/Thomas, Published 13/7/2020)

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

Video Populer

Foto Populer