Sukses


Superstar: Karim Benzema Semakin Dekati Lionel Messi untuk Titel Top Skorer La Liga

Bola.com, Madrid - Karim Benzema pantas menyandang status pemain terbaik alias man of the match duel Granada vs Real Madrid, pekan ke-36 La Liga 2019/20, Estadio Nuevo Los Cármenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan sulit, Los Blancos hanya bisa menang tipis 1-2. Kedua gol Madrid tercipta di babak pertama lewat aksi Ferland Mendy (10) dan Karim Benzema (16).

Tambahan satu gol ini menambah koleksi Benzema jadi 19 gol di La Liga. Dengan dua pertandingan tersisa, dia bisa bersaing dengan Lionel Messi yang memimpin dengan 22 gol.

Gol Benzema yang membuat Real Madrid menang membuat tim semakin kokoh di puncak klasemen dengan 83 poin. Los Blancos hanya perlu menghindari kekalahan di dua laga sisa untuk memantapkan diri jadi juara La Liga.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Gol Benzema

Gol Karim Benzema sangat penting untuk mengunci kemenangan Madrid. Di menit ke-16, Benzema menyuguhkan aksi individu untuk mengecoh dua bek Granada dan melepas tembakan ke tiang jauh untuk menaklukkan Silva.

Whoscored memberikan rating 8,1 untuk Benzema, tertinggi di pertandingan ini. Striker Prancis ini total melepas 3 percobaan tembakan, termasuk yang paling banyak dalam pertandingan.

Sejak La Liga kembali bergulir usai sempat hiatus akibat pandemi virus corona, sosok Banzema memang muncul sebagai pilar penting meski usianya tidak lagi muda. 

Berulang kali golnya membantu Madrid meraih kemenangan penting. Tidak hanya saat melawan Granada, tapi juga saat anak asuh Zinedine Zidane mengalahkan Valencia dan Real Sociedad. 

Sumber: Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 14/7/2020)

Video Populer

Foto Populer