Sukses


Pemain Barcelona Ingin Patrick Kluivert Gantikan Quique Setien

Bola.com, Barcelona - Posisi Quique Setien sebagai pelatih Barcelona semakin berada di ujung tanduk. Pasalnya, pemain Barca dikabarkan El Mundo Deportivo menginginkan Patrick Kluivert untuk duduk di kursi pelatih.

Quique Setien resmi menangani Los Cules pada 13 Januari 2020. Pria asal Spanyol tersebut menggantikan peran Ernesto Valverde yang dipecat, menyusul hasil minor yang didapat Barcelona.

Setien pun ditargetkan membawa El Barca merengkuh trofi juara pada musim ini. Akan tetapi, mantan pelatih Real Betis tersebut dinilai gagal, karena tak mampu membawa Barcelona menjuarai La Liga 2019-2020.

Kekalahan 1-2 dari Osasuna pada laga pekan ke-37 La Liga, 17 Juli lalu membuat Barca harus merelakan titel juara diraih sang rival, Real Madrid. Barcelona menempati posisi kedua dengan nilai 79, tertinggal hingga tujuh poin dari Madrid yang berada di urutan teratas.

Blaugrana sebenarnya masih memiliki kesempatan merengkuh trofi Liga Champions musim ini. Namun, pemain Barcelona tak puas dengan kinerja Quique Setien dan berharap manajemen klub segera memecat sang pelatih.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Inginkan Patrick Kluivert

Sejumlah nama pun santer disebut bakal menangani Lionel Messi dkk. Dari beberapa nama yang muncul kepermukaan, Patrick Kluivert dianggap sebagai pilihan yang ideal.

Pemain Barcelona dikabakan El Mundo Deportivo setuju jika Kluivert ditunjuk sebagai pelatih. Meski minim pengalaman melatih, pria berusia 44 tahun tersebut diprediksi mampu mendongkrak performa El Barca.

Pasalnya, Patrick Kluivert pernah berseragam Barcelona dari 1998 sampai 2004, dan pastinya paham betul dengan gaya bermain Tim Catalan. Selain itu, dia juga fasih berbahasa Belanda, Jerman, Inggris, Prancis, Italia, Spanyol, dan Portugis.

Dengan menguasai banyak bahasa, Kluivert tak akan kesulitan berkomunikasi dengan pemain Los Cules. Patrick Kluivert juga diyakini mampu mengendalikan kondisi di ruang ganti, karena berstatus sebagai satu di antara legenda Barcelona.

Saat ini, Kluivert menjabat sebagai direktur akademi Barcelona, La Masia. Dengan perannya tersebut, Patrick Kluivert berpeluang mempromosikan pemain dari akademi, jika nantinya duduk di kursi pelatih Barca. 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer