Sukses


MOTION GRAFIS: Barcelona Pesta Gol di Kandang Deportivo Alaves pada Laga Terakhir La Liga

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengamuk di kandang Deportivo Alaves. Pada laga terakhir La Liga 2019-2020, Lionel Messi dkk. menang 5-0 dalam duel di Stadion Mendizorrotza, Minggu (19/7/2020) malam WIB.

Barcelona yang sudah kehilangan gelar musim ini, tampil lepas. Pasukan Quique Setien langsung menggebrak sejak menit pertama. Mengandalkan Messi, Luiz Suarez, dan Ansu Fati di lini depan, Blaugrana mengepung pertahanan Alaves.

Uniknya, tiga gol Barcelona pada babak pertama selalu berjarak 10 menit.

Ansu Fati membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-24. Kemudian Messi menggandakan skor pada menit ke-34. Sepuluh menit kemudian, gol Luis Suarez menutup babak pertama untuk keunggulan Barcelona 3-0.

Statistik babak pertama menunjukkan, Barcelona unggul 60:40 dalam penguasaan bola. Mereka melepaskan 12 tembakan, tujuh di antaranya mengarah ke gawang dan tiga menjadi gol.

Babak kedua, Barcelona tak menurunkan intesitas serangan. Namun, 10 menit berjalan, mereka belum menambah gol lagi.

Keran gol Barcelona pada babak kedua terbuka lewat aksi Nelson Smedo pada menit ke-57. Setelah itu, duel berjalan lambat. Pasukan Quique Setien menurunkan intensitas serangan.

Lionel Messi kembali membukukan gol pada menit ke-75. Namun, gol ini menjadi yang terakhir dalam laga tersebut.

Untuk lebih lengkapnya, berikut statistik Deportivo Alaves vs Barcelona pada laga terakhir La Liga 2019-2020, Minggu (19/7/2020).

Video Populer

Foto Populer