Sukses


Real Madrid Inginkan Bek Muda Sevilla

Bola.com, Madrid - Real Madrid dikabarkan ESPN tertarik mendapatkan jasa bek Sevilla, Jules Kounde, pada musim panas tahun ini. Namun, upaya Madrid meminang pemain berusia 21 tahun tersebut diyakini tidak akan mudah.

Jules Kounde resmi berseragam Real Madrid pada 3 Juli 2019. Dia ditebus Sevilla dari Bordeaux dengan banderol 25 juta euro (Rp 426 miliar).

Sejak saat itu, Kounde mampu menjadi sosok penting di sektor belakang Sevilla. Berduet dengan Diego Carlos di jantung pertahanan, Jules Kounde mampu membuat Los Nervionenses masuk jajaran klub yang sedikit kebobolan di La Liga.

Sevilla yang menyudahi musim ini di peringkat keempat klasemen akhir La Liga hanya kebobolan 34 gol dari 38 pertandingan. Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan Barcelona yang menempati posisi kedua, dan kemasukan 38 gol.

Performa gemilang Jules Kounde membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, kepincut. Zidane butuh pemain asal Prancis itu untuk menambah solid lini belakang Los Blancos pada musim depan.

Selain itu, Jules Kounde dianggap sebagai sosok ideal untuk menjadi pengganti kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Saat ini, Ramos telah berusia 34 tahun dan akan segera memasuki masa-masa pensiun.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Akan Mudah

Meski begitu, upaya Real Madrid untuk menebus Jules Kounde dari Sevilla tidak akan mudah. Pasalnya, Los Nervionenses masih membutuhkan tenaga Kounde untuk menempati pos di lini belakang.

Selain itu, Sevilla juga khawatir kehilangan Diego Carlos. Pemain yang baru didatangkan dari Nantes pada 31 Mei 2019 tersebut, kerap dikaitkan dengan Liverpool.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer