Sukses


4 Pemain yang Sudah Direkrut Barcelona pada Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Pandemi virus corona COVID-19 yang sempat menghentikan kompetisi sepak bola Eropa juga memukul keuangan klub besar, termasuk Barcelona. Meski diprediksi tidak akan melakukan belanja pemain besar-besaran, raksasa La Liga Spanyol itu tetap mendatangkan pemain anyar.

Barcelona gagal menjadi juara La Liga 2019/2020. Tim asuhan Quique Setien itu kalah dari sang rival bebuyutan, Real Madrid. Kegagalan ini membuat Barcelona akan melakukan pembenahan di bursa transfer musim panas.

Mereka dipastikan tetap mendatangkan pemain baru guna meningkatkan kualitas tim. Namun, klub yang bermarkas di Camp Nou itu sepertinya tidak akan belanja jor-joran di bursa transfer, meski tetap akan membeli pemain.

"Bursa transfer nantinya akan sangat berbeda. Klub-klub besar akan menghadapi kesulitan keuangan, tapi Barcelona selalu bergerak di bursa transfer," ujar Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, kepada TV3.

Bahkan beberapa pemain sudah dipastikan berseragam Barcelona pada musim depan. Siapa saja mereka?

Video

2 dari 5 halaman

Francisco Trincao

Pemain berusia 20 tahun ini adalah harapan besar sepak bola Portugal pada masa depan. Beberapa orang bahkan sudah membandingkan Trincao dengan Cristiano Ronaldo dan Luis Figo.

Barcelona merekrut Trincao pada Januari dengan biaya 31 juta euro dengan kontrak lima tahun. Pemain sayap itu menghabiskan sisa musim ini di Braga dengan mencetak 9 gol dan 13 assist dalam 40 pertandingan.

Barcelona akan menjadi klub baru Trincao. Dia akan bergabung dengan rekan setim barunya pada musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Matheus Fernandes

Fernandes setuju pindah ke Barcelona pada Januari dengan biaya 7 juta euro. Namun, seperti halnya Trincao, ia tidak langsung bergabung dengan Blaugrana, tapi dipinjamkan dulu ke Real Valladolid.

Namun, COVID-19 dan cedera hamstring membuat penampilan Fernandes terbatas. Dia hanya tampil tiga kali untuk Pucela.

Meskipun demikian, gelandang tengah berusia 21 tahun ini punya potensi yang besar. Dia dikontrak Barcelona selama lima tahun dengan klausul rilis sebesar 300 juta euro.

4 dari 5 halaman

Pedri Gonzalez

Pemain berusia 17 tahun ini adalah talenta muda paling menjanjikan di sepak bola Spanyol. Dia akan bergabung dengan Barcelona dengan biaya 5 juta euro bulan depan.

Pedri saat ini bermain untuk Las Palmas di divisi kedua Spanyol. Dia berhasil mencetak tiga gol dan tujuh assist dalam 35 pertandingan.

Media Spanyol melaporkan kalau Bayern Munchen ingin merekrut Pedri dengan status pinjaman ditambah opsi pembelian. Padahal, Pedri belum pernah menginjakkan kakinya di Camp Nou.

 

5 dari 5 halaman

Miralem Pjanic

Barcelona sudah sepakat untuk merekrut Pjanic dengan biaya 65 juta euro dari Juventus pada musim panas ini. Sementara itu, Arthur Melo akan menuju ke Turin sebagai bagian dari kesepakatan.

Pemain berusia 30 tahun itu menuju Catalan berharap mendapat suasana yang baru setelah musim yang sulit di Juventus. Dia bermain di bawah harapan di bawah asuhan Maurizio Sarri dan karenanya, harus meninggalkan klub.

Pjanic sudah menyetujui kontrak empat tahun di Barcelona. Pemain Serbia itu akan dipagari dengan klausul rilis sebesar 400 juta euro.

Sumber: Ronaldo.com

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/7/2020)

Video Populer

Foto Populer